Zul Zivilia Divonis Penjara 18 Tahun Karena Narkoba, Istri Sempat Cerai
September 20, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Zul Zivilia Divonis Penjara 18t Tahun Karena Kasus Narkoba, Istri Sempat Akan Cerai

Vocalis Zivilia

Retno Paradinah Menjenguk Zul Zivilia

Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara telah memutuskan hukuman terhadap Zul Zivilia, yakni 18 tahun kurungan penjara dan denda Rp 1 miliar.

Seminarioaversa – Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara telah memutuskan hukuman terhadap Zul Zivilia, yakni 18 tahun kurungan penjara dan denda Rp 1 miliar.

Sebab, Zul Zivilia terbukti secara sah bersalah menjadi perantara narkoba golongan satu yang beratnya melebihi 5 gram.

Oleh karena itu, istri Zul, Retno Paradinah, sangat gelisah dan gundah terhadap hukuman yang diterima suaminya. Pasalnya, cukup berat ganjaran yang diterima pelantun “Aishiteru” tersebut.

1. Sempat berpikir ingin Bercerai

Potret Kemesraan Zul 'Zivilia' dengan Istri dan Keluarganya ...

Karena hukuman yang terlalu lama, Retno mengaku mengaku sempat berpikir untuk berpisah dengan Zul.

“Itu awal-awal banget (sempat berpikir berpisah dari Zul), tapi ke sini-sini kan… Enggak usahlah ngomongin kayak gitu,” kata Retno, Minggu (7/6/2020).

Retno berujar, yang paling utama saat ini adalah Zul mengetahui bahwa ia dan anak-anaknya dalam keadaan sehat. “Yang penting dia tahu anaknya dulu sehat, tahu kitanya dulu sehat, apalagi pas pandemi ini lagi ngeri,” ucap Retno.

Hanya saja, saat ini perbincangan yang dilakukan oleh keduanya ketika bertemu baik langsung atau pun tidak langsung berkaitan dengan kabar terbaru dan nasihat.

2. Akui hampir gila

Bukan hanya berpikir ingin berpisah, Retno mengakui saat Zul divonis kurungan 18 tahun, dirinya hampir gila.

Meski demikian, Retno mendapatkan semangat dan dukungan dari keluarga dan anak-anaknya. “Awalnya pikirin itu kayak udah mau gila, cuma karena ada keluarga, anak-anak, jadi pikir kesibukan apa ini yang harus dilakuin,” kata Retno.

3. Anak tanyakan Zul setiap hari

Meski begitu, Retno mengaku timbul permasalahan baru, saat anaknya setiap hari menanyakan keberadaan Zul.

Namun, Retno selalu berusaha mengalihkan perhatian mereka. “Sebenarnya tiap hari, cuma kan di rumah juga banyak hiburan, kalau anak udah mulai nanya kita alihin lagi,” kata Retno.

Retno pun mengungkapkan caranya bisa mengalihkan pembicaraan kepada anaknya tersebut. “Sejauh ini paling saya cuma bilang papanya kan bandel makanya dihukum di pesantren makanya jangan bandel,” ucap Retno.

“Nanti kalau Papa pulang Yuki udah gede dong, udah kelas segini, paling (saya) ngejelasinnya pakai jari tahun ke berapa.

Makanya didoain biar Papa bisa cepat pulang biar bisa kumpul-kumpul lagi,” ungkap Retno menirukan perkataan anaknya sambil menahan tangis. Oleh karena itu, Retno mengaku selama dua malam ini selalu memikirkan hal-hal tersebut lantaran anaknya yang sudah mulai mengerti.

“Saya kalau jelasin itu udah dua malam ini saya nangis mulu sih sebenernya, karena anak-anak sudah mulai ngerti kan, nanya terus,” kata Retno.