2 Warga Negara Indonesia Positif Kena Virus Corona,Tinggal di Depok
November 28, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

2 Warga Negara Indonesia Positif Kena Virus Corona, Tinggal di Depok

WNI

Warga Negara Indonesia Terjangkit Virus Corona

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan, 2 orang warga negeri Indonesia( WNI) yang positif virus corona tinggal di daerah Depok

Seminarioaversa – Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan, 2 orang warga negeri Indonesia (WNI) yang positif virus corona tinggal di daerah Depok, Jawa Barat.” Wilayah Depok,” kata Terawan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin( 2/ 3/ 2020). Menurut Terawan, 2 orang tersebut merupakan ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun.

Tertular Dari Warga Jepang Datang Berkunjung Ke Rumah

Keduanya tertular dari masyarakat negara Jepang yang berkunjung ke rumah mereka di Depok.Masyarakat Jepang itu baru terdeteksi positif corona setelah meninggalkan Indonesia dan tiba di Malaysia. Setelah itu, Kemenkes melakukan penelusuran dan dipastikan kalau ibu dan anak yang melakukan kontak dengan masyarakat Jepang itu juga positif corona.

Baca Juga : Cara Pencegahan Untuk Tidak Terinfeksi Virus Corona

Saat ini, kata Terawan, 2 warga yang dinyatakan positif virus corona ataupun Covid- 19 itu tengah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Sulianti Saroso, Jakarta Utara.“( Saat ini dirawat) di Rumah Sakit Pusat Infeksi Sulianti Saroso di ruang spesial yang tidak terkontak dengan yang lain,” ucap Terawan.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengumumkan terdapatnya 2 orang di Indonesia yang positif terkena virus Covid -19″. Orang Jepang ke Indonesia bertemu siapa, ditelusuri dan ketemu. Nyatanya orang yang terserang virus Covid -19 berhubungan dengan 2 orang. Ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan. Senin( 2/ 3/ 2020)”. Dicek dan tadi pagi aku bisa laporan dari Pak Menkes kalau ibu ini dan putrinya positif corona”. Tutur Presiden. Dengan pengumuman ini, maka buat kali pertama terdapat penemuan orang yang terkena virus Covid -19 di Indonesia.

Beberapa waktu kemudian diberitakan, terdapat beberapa WNI yang terkena virus corona, namun mereka berada di luar Tanah Air. Misalnya, seseorang wanita WNI yang berada di Singapore. Dia dikenal sebagai WNI pertama yang terkena virus corona saat bekerja sebagai pramuniaga di Negeri Singa. Wanita itu belum sempat ke Cina. Dia diprediksi terkena virus corona dari beberapa turis yang tiba ke toko tempat dia bekerja. Kasus selanjutnya merupakan setidaknya 9 WNI yang terkena virus corona saat bekerja sebagai awak kapal pesiar Diamond Princess. Menurut Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, dari 9 WNI itu, 5 orang di antara lain dirawat di rumah sakit. Sedangkan 4 orang sisanya masih di kapal.