Vinicius Junior Tak Sangka Bisa Raih Trofi Liga Spanyol Bersama Madrid
August 16, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Vinicius Junior Tak Sangka Bisa Raih Trofi Liga Spanyol Bersama Madrid

Pemain Real Madrid

Vinicius Junior bersama trofi La Liga Spanyol

Seminariaoversa Winger Real Madrid, Vinicius Junior sangat senang karena telah menbantu timnya dalam meraih gelar La Liga Spanyol 2019-2020. Vinicius mengaku bahagia sekaligus tak menyangka di musim keduanya di Madrid, dirinya mampu mengangkat trofi paling presitisius di sepakbola Spanyol itu.

Hal yang lebih membuat Vinicius Junior merasa sangat bersyukur adalah dirinya mencapai itu semua di usianya yang masih sangat muda, yakni 20 tahun. Sebelumnya, Vinicius tak pernah berpikir sama sekali berada di titik sekarang ini.

Besar di Kalangan Kumuh

Hal itu dikarenakan Vinicius lahir dari keluarga yang tidak berada. Ia yang besar di Favela (salah satu permukiman kumuh di Brasil) tak pernah sedikit pun berani bermimpi besar seperti yang sedang dialaminya kini.

Akan tetapi, takdir dan usaha yang sudah dilakukan Vinicius selama ini mampu mematahkan semua keraguan tersebut. Berkat perjuangan Vinicius berlatih sepakbola, pemain asal Brasil itu kini bisa dikatakan sukses di Madrid karena telah membantu tim tersebut menjadi juara La Liga Spanyol 2019-2020.

Bahkan, gelar juara Liga Spanyol bukanlah trofi pertama Vinicius di Madrid. Sebelumnya, Vinicius sudah mencicipi trofi Piala Dunia Klub dan Piala Super Spanyol yang berlangsung beberapa bulan yang lalu.

Kini, Vinicius benar-benar hanya bisa merasa bersyukur dan bahagia. Ia pun senang karena bisa menjawab semua keraguan yang sempat datang ke dirinya. Ia mengaku banyak yang mentertawakan impiannya tersebut.

Kendati begitu, kini Vinicius berada di salah satu tim terbesar di dunia dan berhasil mengangkat tiga trofi bersama klub tersebut. Vinicius merasa momen sekarang ini adalah waktu yang paling indah di dalam kehidupannya selama ini.

“Dibesarkan di Sao Goncalo, di Favela. Sekarang usia saya 20 tahun dan sudah merasakan tiga trofi di salah satu tim terbesar di dunia. Beberapa orang sempat mengatakan saya tidak mungkin bisa memakai jersey tim ini,” cerita Vinicius, dikutip dari Marca, Sabtu (18/7/2020).

“Saya pikir kenyataannya saya tidak buruk bukan? Kami kali ini berhasil merebut gelar yang sangat spesial. Salah satu yang terpenting dalam karier saya dan di waktu yang sangat sulit, seperti yang sedang kita semua alami (wabah virus corona),” tambahnya.

Real Madrid memastikan gelar juara La Liga Spanyol 2019-2020 di pekan ke-37. Kemenangan 2-1 atas Villarreal di laga yang berlangsung pada Jumat 17 Juli 2020 dini hari WIB membuat perolehan 86 poin Madrid takkan mungkin bisa disalip oleh lagi oleh tim lain.