April 6, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Tzuyu ‘TWICE’ Melakukan Karantina Diri Di Taiwan ,Karena Wabah Virus Corona

Member TWICE

TWICE Membatalkan Konsernya

TWICE membatalkan jadwal di Korea dan luar negeri. Ibu Tzuyu,bicara kepada media Taiwan dan menyebut putrinya mengkarantina diri selama 14 hari di Taiwan

Seminarioaversa – Sejumlah selebriti Korea Selatan membatalkan aktivitas mereka setelah virus Corona semakin mewabah. Tak terkecuali TWICE, yang juga membatalkan jadwal mereka baik di Korea maupun di luar negeri.
Ibu Tzuyu, Huang Yenling, belum lama ini bicara kepada media Taiwan dan menyebut putrinya tengah mengkarantina diri selama 14 hari di Taiwan. Dikutip dari Liberty Times Net, ia kembali dari Korea Selatan pada 3 Maret 2020, dan mengikuti saran pemerintah untuk melakukan karantina diri.

Menurut Huang Yenling, Tzuyu sudah merasa bosan karena harus diam di rumah selama 14 hari. Ia menghibur diri dengan menonton film, istirahat, dan berolahraga.

Jika tak menunjukkan gejala apa pun, Tzuyu boleh kembali ke Korea Selatan pada 18 Maret 2020. Namun, hal tersebut masih dapat berubah tergantung dengan jadwal kegiatan TWICE ke depannya.

Sementara itu, TWICE belum lama ini mengunggah foto bersama sebagai permintaan maaf karena harus membatalkan konser. Dalam postingan itu, mereka juga meminta maaf karena Tzuyu tak hadir bersama mereka.

“Kami ingin menggelar konser hari ini, tetapi kami minta maaf karena tidak bisa. Namun kami bahagia bisa berkomunikasi dengan ONCE melalui V Live. Terima kasih sudah menonton! ONCE jaga kesehatan kalian. TWICE dan ONCE jangan sampai sakit!” tulis TWICE pada caption foto.

“Wajah Mina bertabrakan dengan garis kaca. Maaf. Nayeon dan Tzuyu juga tidak di sini tetap foto Tzuyu ada di dalamnya he he,” pungkasnya.

Tzuyu belum lama ini berdonasi di Korea dan China untuk menanggulangi masalah wabah virus Corona. Saat ini sudah lebih dari 7 ribu orang dinyatakan positif virus Corona di Korea, dengan 50 orang dinyatakan meninggal dunia dan 118 orang berhasil sembuh.

Tzuyu ‘TWICE’ Diserang Netizen Usai Donasi

Image result for tzuyu twice

Personel TWICE, Tzuyu yang merupakan kelahiran Taiwan dan aktif di Korea dikritik sejumlah warganet China setelah melakukan donasi untuk membantu mengatasi virus corona COVID-19. Tzuyu diketahui memberikan donasi sebesar Rp582 juta untuk Korea.

“Aku harap semua orang sehat,” pesannya saat berdonasi.

Namun, mengutip Allkpop, setelah berita soal donasi ini beredar, sejumlah warganet mengkritiknya. Mereka mempertanyakan mengapa Tzuyu hanya berdonasi ke Korea, tidak ke Taiwan atau China yang merupakan tempat asalnya.

“Apa dia berdonasi ke Taiwan?”

“Dia donasi ke Korea tapi tidak ke Taiwan dan China?”

“Bukankah dia orang¬†China?”

“Dia benar-benar gila, kok bisa-bisanya seperti itu. Tinggal saja selamanya di Korea,” seru warganet.

Namun belakangan, fans membela Tzuyu dan mengungkap jika artis 20 tahun ini juga mendonasikan hartanya ke China. Tzuyu dilaporkan melakukan donasi sebesar Rp614 juta ke negeri yang menjadi sumber penyebaran virus corona tersebut.

Tagar #ApologizeToTzuyu pun menggema di Twitter sejak Minggu pagi, 1 Maret 2020. Banyak fans internasional menuntut, mereka yang sudah berburuk sangka pada personel termuda Twice itu agar meminta maaf.

Tagar tersebut sudah diisi lebih dari 41 ribu cuitan. Banyak fans tak terima Tzuyu dicaci demikian.