Sempat Ditutup Cegah Covid-19, Tanah Abang Kembali Dibuka 6 April
September 24, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Sempat Ditutup Cegah Penyebaran Covid-19, Pasar Tanah Abang Kembali Dibuka 6 April

Pasar Tanah Abang

Menjelan Ramadhan Pasar Tanah Abang Menjadi Pusat Pembelaan

Pasar Jaya akan kembali membuka kegiatan di Pasar Tanah Abang blok A, B, F dan G seperti semula. Kegiatan jual beli itu akan mulai dibuka pada 6 April 2020.

Seminarioaversa – Perumda Pasar Jaya akan kembali membuka kegiatan di Pasar Tanah Abang blok A, B, F dan G seperti semula. Kegiatan jual beli itu akan mulai dibuka pada 6 April 2020.

“Iya tanggal 6 April akan buka kembali,” kata Manajer Bidang Umum dan Humas PD Pasar Jaya Gatra Vagansa saat dihubungi, Sabtu (4/4).

Kendati begitu, dia menyebut pihaknya telah menentukan waktu operasional Pasar Tanah Abang. Yakni mulai pukul 08.00 sampai 14.00 WIB.

Karena hal itu, dia mengimbau agar pedagang dan masyarakat yang datang dapat mematuhi peraturan yang ada.

“Pengunjung dan pedagang agar tetap mematuhi protokol pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan,” ucapnya.

Sebelumnya, Perumda Pasar Jaya menutup sementara pasar yang berada di kawasan Tanah Bang, Jakarta Pusat. Penutupan sementara itu guna mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Arief Nasrudin, menyatakan penutupan itu hanya berlaku untuk Pasar Tanah Abang Blok A, B, dan F saja.

Belanja di Pasar Tanah Abang, Simak Beberapa Kiat Ini - Travel ...

“Hanya Pasar Tanah Abang Blok G saja yang masih buka. Namun, itu pun terbatas kepada pedagang yang berjualan jenis bahan pangan saja,” kata Arief dalam keterangan tertulis, Kamis (26/3).

Rencananya penutupan itu dilakukan mulai 27 Maret hingga 5 April 2020. Selain itu, Arief menyatakan, penutupan sementara dilakukan setelah berkoordinasi dengan para pedagang.

Sebab, biasanya jelang puasa Ramadan, para pedagang di Pasar Tanah Abang menjualkan barang dagangan lebih banyak dibandingkan hari biasanya.

“Kita sampaikan beberapa hal untuk adanya pengertian bersama di antara para pedagang dan juga manajemen, untuk ini baik pedagang dan manajemen sepakat untuk menutup bersama area pasar hingga batas waktu tersebut,” jelasnya.