Subsidi Listrik Untuk 900 VA dan 1300 VA Bagaimana Caranya ?
September 20, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Subsidi Listrik Untuk 900 VA dan 1300 VA Bagaimana Seleksi dan Kuotanya ?

PLN

Cara Mudah Dapatkan Listrik gratis

Pelanggan listrik 900 VA dan 1300 VA bisa mendapatkan subsidi atau bantuan selama masa pandemi virus corona. Bantuan senilai maksimal Rp 100.000 per bulan

Seminarioaversa – Pelanggan listrik 900 VA dan 1300 VA bisa mendapatkan subsidi atau bantuan selama masa pandemi virus corona. Bantuan atau subsidi senilai maksimal Rp 100.000 per bulan tersebut diberikan oleh Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) bekerja sama dengan PLN melalui program #LightUp Indonesia. Light Up membuka pendaftaran subsidi listrik tersebut mulai 1 Mei.

Dilansir dari laman resminya. Light Up Indonesia merupakan gerakan sosial yang diinisiasi oleh YCAB Foundation dan Do-It yang didukung oleh PLN di tengah pandemi corona. Untuk masyarakat umum yang merasa membutuhkan bantuan keringanan tagihan listrik, bisa mendaftar pada tanggal 1-7 tiap bulannya. Bila pendaftar sudah melebihi kuota, maka pendaftaran akan ditutup. Sementara itu kuotanya adalah 20.000 orang.

Cara mendaftar Lalu bagaimana jika sudah mendaftar di pendaftaran pertama lalu tidak lolos? Communications Manager YCAB Trinzi Mulamawitri menjelaskan pelanggan bisa ikut di bulan berikutnya. “Untuk yang sudah apply di bulan ini namun belum dapat bantuan, maka akan masuk ke waiting list di bulan depan, sehingga tidak perlu submit data ulang,” kata Trinzi sJumat (1/5/2020) malam.

Dia melanjutkan, dengan catatan, data yang disubmit sudah lengkap dan lolos verifikasi. Bagi yang berminat mendaftar bisa mengunjungi laman: lightup.id Sementara itu bagi yang sudah apply di bulan ini (Mei). Dan mendapatkan bantuan donasi, bulan depan bisa mengajukan lagi. Caranya dengan mengisi ulang data. Namun akan dididahulukan pendaftar yang memenuhi kriteria tapi belum mendapatkan bantuan.

Pemilihan pelanggan Lalu bagaimana cara Light Up memilih pelanggan yang layak mendapatkan donasi?

Pertama, penerima donasi harus telah mengisi semua informasi secara lengkap di laman Light Up.

Mengenai prioritas. Akan diprioritaskan dengan urutan sebagai berikut:

  • pelanggan 900 VA non subsidi
  • pengguna 900 VA subsidi
  • pengguna 1300 VA

Selain itu juga memperhatikan:

  • segmentasi area yang terdampak Covid-19
  • pendapatan bulanan penerima donasi
  • waktu pendaftaran (calon Penerima Manfaat yang mendaftar lebih dahulu akan diproses terlebih dahulu).