Wendah Ungkap Kegelisahan Ruben onsu Pikirkan Nasib 6.500 Karyawan
November 27, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Sarwendah Ungkap Kegelisahan Ruben Onsu yang Pikirkan Nasib 6.500 Karyawan

Selebriti

Sarwendah Istri Ruben Ons u

Pandemi corona di Indonesia berpengaruh terhadap para pelaku bisnis. Salah satunya yang merasakan dampaknya adalah Ruben Onsu.

Seminarioaversa – Pandemi corona di Indonesia berpengaruh terhadap para pelaku bisnis. Salah satunya yang merasakan dampaknya adalah Ruben Onsu.

Ruben Onsu merasa gelisah dengan kondisi saat ini. Pria 36 tahun itu memikirkan nasib ribuan karyawannya. Hal itu diungkapkan istri Ruben, Sarwendah, dalam video bertajuk ‘Coretan Sarwendah – Begini Sebenarnya Keluarga Kami Saat Ini’ yang diunggah di kanal YouTube The Onsu Family.

“Ada pertanyaan saya ke suami seperti ini, ‘Yank apa sih yang kamu bebani dalam pikiranmu saat ini?’” tulis Sarwendah.

“Jawabnya, ‘Bagaimana ya kapalku bisa berjalan? Awak kapal yang ikut aku 6.500 karyawan saat ini. Kenapa Tuhan kasih tangan aku cuma 2, ya? Ingin rasanya aku bisa banyak melakukan sesuatu untuk mereka’,” lanjutnya.

Sarwendah terenyuh dengan sikap sang suami yang tidak hanya mementingkan kondisi sendiri. Tapi juga memerhatikan nasib orang lain.

“Di situ saya tidak bisa berbicara apa-apa lagi, pikirannya panjang sekali…Bahkan dia tidak pernah memikirkan perutnya saja, tapi dia memikirkan sekeliling dia, itu pasti,” tulis Sarwendah.

Ruben Onsu secara Hukum Tak Berhak atas Merk ''Geprek... - Opini ...

Untuk menghidupi karyawan-karyawannya, Ruben Onsu menjalankan bisnisnya secara online. “Kata suamiku, ‘Kenapa online? Ya itu satu-satunya cara aku menyelamatkan usahaku dan karyawanku’,” tulis Sarwendah.

Bisnis Kulinar Terkena Imbas Pandemi Corona

Salah satu bisnis kuliner milik Ruben juga terkena imbas pandemi corona. Pemasukannya berkurang. Oleh karena itu, ia mencoba meningkatkannya dengan gencar mempromosikan produk di akun Instagramnya.

“Dan aku melihat padahal perutnya udah kenyang sekali, tapi dia tetap buat IGTV untuk promosikan produknya. Dengan senyumnya kalau saya lihatin dia hanya bilang, ‘Doakan dong, Bun, please.’ Di situ wajah saya senyum tapi hati saya menangis. Karena tanpa dia tahu setiap saat aku mendoakan semua apa yang suamiku kerjakan,” tulis Sarwendah.

Bocah Ini Bikin Momen Mesra Ruben Onsu dan Sarwendah Berantakan

Perempuan 30 tahun itu menyampaikan rasa terima kasih kepada Ruben Onsu. Tak hanya kasih sayang yang diberikan oleh Ruben kepadanya, tapi ia juga menerima banyak pelajaran darinya.

“Teruntuk suami sayang, terima kasih atas cinta dan pelajaran tanggung jawab yang kamu ajarkan padaku. Ayah sehat selalu ya, aku dan anak-anak sangat sayang ayah,” tutup Sarwendah.