Sakit Parah, Kores Anak Pahlawan Nasional Meninggal Dunia
August 4, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Sakit Parah Sampai Badan Kurus, Kores Anak Pahlawan Nasional Meninggal Dunia

Kores Meninggal Dunia

Kores Anak Pahlawan Nasional Meninggal Dunia

Kores yang merupakan putra dari Pahlawan Nasional Mayor TNI Johannes Abraham telah meninggal dunia pada Kamis (21/5) lalu

Seminarioaversa – Kores yang merupakan anak dari Pahlawan Nasional Mayor TNI Johannes Abraham telah meninggal dunia pada Kamis (21/5) lalu. Sebelumnya ia tengah menderita penyakit TBC dalam waktu yang cukup lama.

Kerabat dekatnya, Zack Lee telah mengumumkan kepergian Kores untuk selama-lamanya lewat akun media sosialnya. Berikut ulasan selengkapnya.

Meninggal Dunia

Kamis (21/5) kemarin, aktor tampan Zack Lee membagikan sebuah unggahan yang menyatakan bahwa Yulianus Kores Dimara (anak Pahlawan) atau biasa dikenal Kores telah meninggal dunia. Lewat akun Instagramnya @zackleelife77, diketahui Kores telah berpulang ke pangkuan sang pencipta pada pukul 18.04 WIB.

“Telah berpulang kepada rumah Bapa, sodara kita, sahabat kita Yulianus Kores Dimara pada pukul 18.04 tanggal 21 mei 2020,” tulis mantan suami Nafa Urbach itu sebagai keterangan.

Ucapan Terima Kasih untuk Para Donatur

Sebagai kerabat dekat Kores (anak Pahlawan), Zack Lee mewakili keluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran donatur yang selama ini ikut memberikan bantuan dan peduli kepada kondis mendiang. Tak lupa ia juga menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang sempat memberikan uluran tangan untuk Kores.

“Sekali lagi terima kasih sebesar2ny buat semua support terutama kepada Bapak Presiden @jokowi dan seluruh jajaran nya, kepada keluarga besar Bapak Hendropriyono @diaz.hendropriyono buat semua yang udah peduli dan donasi Thank you,” lanjut Zack.

Zack Lee Kenang Mendiang Kores

Begitu tak menyangka kerabat dekatnya pergi untuk selama-lamanya, Zack mengaku akan selalu mengenang Kores di lubuk hatinya yang terdalam. Ia juga memberikan doa untuk mengiringi kepergian mendiang putra dari Mayor TNI Johannes Abraham.

You will be forever loved, forever remembered in our hearts. And everyone you have impacted with your beautiful heart, kindness and joyful smile. You will be forever missed. We love you Kores. Till we we meet again. God bless,” pungkasnya dalam unggahan.

Netizen Berikan Banyak Doa

Kepergian Kores dari dunia, yang diungkapkan lewat akun Instagram Zack Lee membuat para netizen turut berduka. Banyak dari mereka yang memberikan doa untuk sang mendiang.

RIP..Turut berduka cita..,” tulis @viana_lauran.

Istirahat dengan tenang opa Kores….,” timpal @pecandoe.sepi.

Aktif Rangkul Anak Jalanan

Sebelum jatuh sakit dan meninggal, Kores merupakan seorang yang kerapkali membantu anak jalanan. Bersama dengan Zack Lee, Kores selalu berusaha menolong, mendukung dan merangkul para anak jalanan. Ia pun selalu nampak ceria saat melakukan aksi terpujinya itu.

“Ya dulu aku sama Noel sama beberapa teman, banyak bergerak ke anak-anak jalanan di Blok M, kasih motivasi, berusaha rubah mindset, ajari kerja dan lain lain. Sampai hari ini masih berteman semua. Ada satu kawan teruskan, ada rumah penampungan. Kores selalu ada di Blok M dan di antara kita selalu berusaha menolong dan mendukung, selalu ceria,” ujar Zack Lee saat diwawancara.

15 Tahun Jadi Kerabat Dekat Zack Lee

Bukan waktu yang singkat, Kores dan Zack sudah saling mengenal selama 15 tahun. Bahkan keduanya kerapkali menghabiskan waktu bersama dengan nongkrong di wilayah Blok M.

“Iya teman nongkrong di Blok M sudah lama banget, 15 tahunan,” kata Zack mengaku.

Sudah Lama Sakit

Mantan suami Nafa Urbach itu juga mengatakan bahwa sebenarnya Kores sudah sakit sejak lama. Untuk melakukan perawatan setiap harinya, Kores dibantu oleh Noel kerabat Zack.

“Tahu sakit sudah lama. Emang teman aku Noel yang urusi rawat jalan dan lain lain,” lanjutnya.

Hidup Sendiri

Meski mempunyai keluarga besar, Kores memutuskan untuk hidup sendiri lantaran tak ingin merepotkan orang lain. Bahkan di usianya yang terbilang senja, Kores juga belum berkeluarga.

“Keluarga besar ada. Dia sendiri belum berkeluarga,” ucap Zack.

Sempat Dirawat di Rumah Sakit

Terhitung parah, Kores sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit. Diketahui, TBC yang diderita membuat tubuh Kores semakin kurus kering.

Beberapa tes yang lain juga dilakukan guna mengetahui kondisinya, termasuk tes covid-19. Maka dari itu, belum ada kerabat yang diperbolehkan untuk menjenguk Kores beberapa waktu lalu.

“Sakit TBC. Hari ini baru masuk. Cuma belum ada yang bisa jenguk, karena harus tes covid, dan lain-lain,” ujar Zack yang dihubungi merdeka.com, Kamis (14/5).