Ribut-ribut Soal Dianulirnya Gol Valencia ke Gawang Real Madrid
August 10, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Ribut-ribut Soal Dianulirnya Gol Valencia ke Gawang Real Madrid

La Liga

Wasit Jose Martinez menganulir gol Rodrigo usai mengecek VAR

Kubu Valencia murka dengan kekalahan 0-3 atas Real Madrid di jornada 29 Liga Spanyol. Ada gol mereka yang dianulir karena dianggap offside, saat skor 0-0.

Seminarioaversa – Kubu Valencia murka dengan kekalahan 0-3 atas Real Madrid di jornada 29 Liga Spanyol. Ada gol mereka yang dianulir karena dianggap offside, saat skor 0-0.

Di Estadio Alfredo Di Stefano, Jumat (19/6/2020) dini hari tadi, Valencia sempat menjebol gawang Madrid di menit ke-21. Umpan Carlos Soler sempat membentur kaki Raphael Varane sebelum akhirnya disambar Rodrigo Moreno dan berhasil menggetarkan gawang El Real.

Para pemain Los Che sudah merayakan gol tersebut, namun wasit Jose Martinez berbalik melihat tayangan Video Assistant Referee dan akhirnya membatalkan gol tersebut karena offside.

Wasit Liga Spanyol Benar Batalkan Gol Valencia ke Gawang Madrid

Sontak tim asuhan Albert Celades pun berang. Mereka mempertanyakan dianulirnya gol Rodrigo, sebab penyerang 29 tahun itu sebetulnya lolos dari jebakan offside, terlebih bola lebih dulu terdefleksi kaki Varane.

Rupanya, wasit memperhitungkan keberadaan Maximiliano Gomez yang membayangi Varane saat Soler mengirim umpan. Gomez dianggap terlibat permainan, dan posisinyalah yang dianggap offside.

Saking kerasnya protes Valencia, salah satu pemain mereka, Jose Gaya, akhirnya diganjar kartu kuning.

Keputusan itu dianggap mengubah jalannya laga. Valencia akhirnya kebobolan tiga gol di babak kedua.

“Keputusan tersebut tak adil bagi kami dan mempengaruhi hasil pertandingan,” protes Celades, dikutip Marca.

Meski begitu, ia menyadari timnya gagal memaksimalkan peluang yang ada. Valencia hanya membuat 4 tembakan di laga itu, semuanya di babak pertama.

“Di babak pertama, kami punya peluang, mulai dari gol yang dianulir, Rodrigo juga sekali kena tiang, peluang Ferran (Torres) juga, kami harus membayar kesalahan itu, terutama karena gol-gol mereka,” jelas mantan rekan setim Zinedine Zidane di Madrid itu.