Raffi Ahmad Dulu Duit Dikit, Rela Tahan Lapar untuk Balik ke Bandung
September 27, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Raffi Ahmad Dulu Duit Pas-pasan, Rela Tahan Lapar Demi Ongkos Balik ke Bandung

Artis Indonesia

Raffi Ahmad Mempunyai Bisnis Kripik Singkon

Raffi Ahmad, aktor sekaligus pembawa acara yang dikenal tajir melintir. Di usianya yang masih tergolong muda, Raffi begitu sukses dan memiliki harta melimpah.

Seminarioaversa – Raffi Ahmad, aktor sekaligus pembawa acara yang dikenal tajir melintir. Di usianya yang masih tergolong muda, Raffi begitu sukses dan memiliki harta melimpah.

Siapa sangka kehidupan suami Nagita Slavina ini, dulunya berbanding terbalik dengan saat ini. Bahkan, Raffi dulu hingga rela menahan lapar demi bisa pulang ke rumah.

Ingin tahu kisah lengkap saat Raffi Ahmad hidup pas-pasan, hingga rela tahan lapar demi ongkos pulang? Simak informasinya berikut ini.

Bersahabat dengan Irwansyah

Sebuah acara yang dibawakan oleh Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, mengundang Irwansyah sebagai bintang tamu. Casting sinetron menjadi awal mula persahabatan antara Raffi dan Irwansyah.

“Opera SMU dulu, sama Tamara Bleszynski itu pertama kali gua casting sama dia,” kata Raffi.

“Kita support anak-anak mudanya,” ujar Irwansyah.

Perjuangan Raffi Ahmad Diacungi 4 Jempol

Raffi meminta Irwansyah untuk mengungkapkan masa lalu di awal perkenalan mereka. Raffi sampai meminta Nagita dan Anwar untuk mendengarkan seksama perjalanan masa lalunya.

“Ah ada cerita nih, coba lo, dengar ini, dulu. Seorang Raffi Ahmad dulu begini ini, dengarin. Kamu harus dengar sebagai istriku,” ujar Raffi.

“Perjuangan Raffi Ahmad memang Masya Allah sih. Maksudnya bisa dibilang jempol harus ada empat lah,” papar Irwansyah.

Rela Menahan Lapar

Raffi telah berjuang bersama ibunda tercinta, Amy Qanita untuk menafkahi keluarga sejak meninggalnya sang ayah pada 2006.

Dia mengikuti casting sekitar tahun 2001, saat masih berusia 14 tahun. Raffi rela menahan lapar lantaran malu, baru pertama kali kenal dengan Irwansyah dan uang pas-pasan.

“Pas habis kita casting, ngobrollah, ‘Lu rumah di mana? di Bandung’,” kata Irwansyah.

“Ini ketemu, terus casting, ini habis kelar casting,” jelas Raffi.

“Lapar gue, makan yuk. Kata Raffi, ‘Nggak gue, nggak lapar gue. Kenapa?’, padahal udah jam tigaan ya (sore), udah makan aja,” papar Irwansyah.

Uang Pas untuk Perjalanan Pulang

Irwansyah lanjut menceritakan perjalanan awal kenalnya dengan Raffi. Penolakan ajakan makan, ternyata karena uang Raffi sudah dihitung pas untuk membeli tiket kereta pulang dari Jakarta ke Bandung dan naik bajaj ke Stasiun Gambir.

“Gue sebenarnya nggak ada duit, gue ada duit cuma tujuh puluh lima ribu buat tiket kereta sama naik bajaj ke Gambir. Kalau gue makan, pasti kurang, nggak bisa naik bajaj. Udah lo makan aja ama gue. Katanya nggak lapar, pas makan huwoo,” kata Irwansyah sembari memperagakan cara makan Raffi yang begitu semangat.

Beli Tiket dan Naik Bajaj

Raffi kala itu masih harus bolak-balik Jakarta dan Bandung demi bisa casting dan syuting sinetron. Uang yang dibawa memang sudah dipersiapkan untuk perjalanan, serta menyisihkan sebagian untuk berjaga-jaga. Kalau dipergunakan untuk makan, pasti langsung habis.

“Kan gua dulu dari anak Bandung, ketemu dia anak Jakarta. Baru kenal, sedangkan duit tujuh puluh lima ribu. Naik kereta api bisa tiga puluh atau tiga puluh lima ribu lah. Kalau naik bajaj bisa sepuluh ribu,” tukas Raffi.

“Belum lagi biaya makan sama biaya jaga-jaga. Ini kalau kita makan di warteg, dua puluh atau lima belas ribu kelar nih ah kurang. Makanya gue dulu gitu, dibayarin sama dia,” tambahnya

Rp500 Ribu Bayaran Syuting Pertama Raffi Ahmad

Raffi dan Irwansyah menceritakan masa bahagia ketika diterima di dua sinetron sekaligus, namun hanya bisa memilih salah satu. Akhirnya Raffi memilih sinetron pertama, karena tawarannya lebih besar, yakni Rp500 ribu.

“Dua-duanya Alhamdulillah diterima,” kata Irwansyah.

“Tapi gue milih sinetron yang sebelumnya. Karena yang sebelumnya gue udah dibayar lima ratus ribu, yang ini ditawar empat ratus ribu. Ogah. Seratus ribu berarti zaman dulu,” ujar Raffi.

Rp100 Begitu Berharga

Raffi zaman dulu merasa uang Rp100 ribu itu sangat berarti. Sempat dirayu oleh Irwansyah untuk syuting di sinetron yang tawarannya lebih kecil, karena bisa beradu akting dengan artis terkenal, Tamara Bleszynski. Tapi Raffi tetap kukuh bertahan pilih yang lebih besar.

“Gua yang empat ratus ribu. Makanya Raffi nggak mau di sinteron itu karena lebih kecil. Lebih kecilnya seratus ribu,” kata Irwan sembari tertawa.

“Eh tapi ini yang main Tamara Bleszynski. Ah bodoh amat. Seratus ribu ya seratus ribu,” papar Raffi begitu bersemangat.