Putus Kontrak dari Juventus, Gonzalo Higuain Ternyata Masih Dapat Gaji
September 20, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Putus Kontrak dari Juventus, Gonzalo Higuain Ternyata Masih Dapat Gaji

Mantan Pemain Juventus

Higuain segera tinggalkan Juventus.

Seminarioaversa – Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain, dalam waktu dekat akan memutus kontraknya bersama si Nyonya Tua yang tersisa hingga 30 Juni 2021. Menurut laporan SportItalia, agen sekaligus kakak Higuain, Nicolas Higuain, akan terbang dari Argentina ke Italia pada akhir pekan ini.

Tujuan utama Nicolas datang ke Italia demi membahas masa depan sang adik. Namun, uniknya Gonzalo Higuain tetap mendapat gaji dari Juventus meski takkan lagi membela Bianconeri –julukan Juventus– di musim 2020-2021.

Menurut laporan Tuttosport, Higuain masih menerima 50 persen dari gaji yang seharusnya ia dapat. Berhubung Higuain memiliki gaji 7,5 juta euro per tahun, Higuain akan menerima 3,75 juta euro atau sekira Rp66 miliar.

Higuain didatangkan Juventus dari Napoli senilai 94 juta euro atau sekira Rp1,65 triliun pada musim panas 2016. Juventus berani mengeluarkan nominal di atas demi menuntaskan misi mereka, yakni memenangkan trofi Liga Champions.

Agen: Gonzalo Higuain Tinggalkan Juventus & Italia

Sekadar informasi, Higuain tampil luar biasa di musim terakhirnya bersama Napoli. Kala itu dari 35 pertandingan Liga Italia 2015-2016, Higuain mengemas 36 gol!

Hingga kini, Higuain tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim kompetisi Liga Italia, bersanding dengan Ciro Immobile (Lazio). Namun, sayangnya Higuain gagal membawa Juventus berjaya di Liga Champions.

Pencapaian terbaik Higuain bersama Juventus hanyalah membawa si Nyonya Tua lolos ke final Liga Champions 2016-2017. Akan tetapi, Juventus kala itu menjadi bulan-bulanan Real Madrid setelah takluk 1-4.

Kemudian ketika Cristiano Ronaldo datang pada musim panas 2018, Higuain dipinjamkan ke AC Milan dan Chelsea di musim 2017-2018. Setelah satu musim dipinjamkan, Higuain kembali ke Juventus awal musim 2019-2020.

Sayangnya, penyerang berjuluk El Pipita itu hanya mengoleksi 11 gol dan delapan assist dari 44 pertandingan di semua kompetisi pada 2019-2020. Karena itu, Juventus rela melepas Higuain.

Menurut kabar, Higuain akan melanjutkan karier bersama klub yang dimiliki David Beckham, Inter Miami FC. Hal itu berarti, Higuain akan berkarier di Amerika Serikat dalam waktu dekat.