May 29, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Prediksi Pertandingan PSG vs Borussia Dortmund

Liga Champions

PSG vs Dortmund Leg 2 Liga Champions

Pertandingan antara Paris Saint Germain atau PSG vs Borussia Dortmund dalam leg dua babak 16 besar Liga Champions akan digelar pada Kamis (12/03/2020)

Seminarioaversa – Pertandingan antara Paris Saint Germain atau PSG vs Borussia Dortmund dalam leg dua babak 16 besar Liga Champions akan digelar pada Kamis (12/03/2020) pukul 03.00 WIB. Bermain di Stadion Parc des Princes, pasukan Thomas Tuchel bertekad memupus tren buruk dalam tiga tahun terakhir.

PSG hanya butuh kemenangan dengan skor 1-0 karena di leg pertama kalah 1-2 dari Borussia Dortmund. Mencetak gol tandang di Signal Iduna Park tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi Angel Di Maria dan kawan-kawan.

PSG Kuat Saat Bermain Di Kandang

Terlebih, PSG sangat perkasa jika bermain di kandang. Musim ini mereka baru sekali mendapatkan kekalahan ketika berlaga di Parc des Princes, yakni kontra Reims dalam lanjutan Ligue1 Perancis, tepatnya pada 25 September 2019 lalu, dengan skor 0-2.

Selain kekalahan itu, hasil buruk lain bagi PSG di kandang sendiri terjadi pada 12 Januari 2020 lalu ketika ditahan imbang AS Monaco 3-3. Selebihnya, Les Parisiens selalu bisa memenangi laga kandang, termasuk tiga pertandingan home di fase grup Liga Champions.

Hanya saja, PSG harus menyadari fakta bahwa mereka punya catatan buruk dalam tiga musim terakhir di Liga Champions. Tim ibu kota Perancis ini selalu tersisih di babak 16 besar, fase tempat mereka sekarang berada.

Musim lalu, Manchester United menyingkirkan PSG dari persaingan dengan agregat skor 3-3 karena The Red Devils unggul gol tandang. Musim 2017-2018, ada Real Madrid yang mengalahkan PSG lewat agregat skor 5-2.

Sementara pada semusim sebelumnya, Barcelona mencetak salah satu comeback paling epik atas PSG dengan skor 5-6 secara agregat.

Hal-hal tersebut mau tak mau membuat kubu Dortmund optimistis bisa setidaknya mencuri angka. Jika pun kalah, Dortmund akan berharap kalah dengan skor tipis namun minimal mencetak dua gol untuk tetap lolos.

Kepercayaan diri Jadon Sancho dan kawan-kawan pun sedang tinggi setelah kemenangan atas Borussia Monchengladbach di Liga Jerman akhir pekan kemarin

“Kami perlu pergi ke Paris dan memainkan level permainan dan kemauan keras seperti saat mengalahkan Gladbach. Jika bisa melakukannya, maka kami punya kans lolos ke babak berikutnya,” kata Achraf Hakimi, salah seorang punggawa Dortmund.

Namun, pertandingan PSG vs Dortmund nanti tidak akan dihadiri oleh suporter kedua tim. Keputusan tersebut muncul sebagai akibat dari meluasnya penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Eropa. Beberapa pertandingan lain juga akan menerapkan larangan serupa.

Kondisi Tim Terkini

Tak bermain di akhir pekan lalu, PSG tentu punya skuad bugar untuk menghadapi laga ini. Hanya saja ada kekhawatiran dari Kylian Mbappe yang dikabarkan akan absen karena kondisinya kurang fit. Selain itu, PSG juga main tanpa Marco Verratti dan Thomas Meunier karena skorsing. Dari kubu Dortmund, mereka masih ditinggal oleh Marco Reus dan Thomas Delaney karena cedera. Selain keduanya tak ada masalah berarti bagi pelatih Lucien Favre untuk menurunkan tim terbaik yang ia punya.

Susunan Pemain PSG vs Borussia Dortmund:

PSG: Keylor Navas; Thilo Kehrer, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Juan Bernat; Marquinhos, Idrissa Gueye, Pablo Sarabia; Angel Di Maria, Neymar, Mauro Icardi

Borussia Dortmund: Roman Burki; Lukasz Piszczek, Mats Hummels, Dan Zagadou; Achraf Hakimi, Raphael Guerreiro, Emre Can, Axel Witsel; Thorgan Hazard, Jadon Sancho, Erling Haaland