Pendaftaran Kartu Prakerja Jilid II Dibuka sampai 23 april
September 26, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Pendaftaran Kartu Prakerja Jilid II Dibuka sampai 23 april

Pendaftaran Kartu Prakerja

Pendaftaran Kartu Prakerja jilid II telah dibuka kembali

Pendaftaran Program Kartu Prakerja tahap pertama telah ditutup. Hari ini, Senin 20 April 2020 program Kartu Prakerja tahap II dibuka.

Seminarioaversa – Pendaftaran Program Kartu Prakerja tahap pertama telah ditutup. Hari ini, Senin 20 April 2020 program Kartu Prakerja tahap II dibuka.

“ Gelombang ke dua dibuka sejak Senin 20 April pukul 08.00 sampai dengan Kamis 23 April pukul 16.00 WIB,” kata Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, di Jakarta.

Jika Sahabat Dream ingin mendaftar, berikut ini adalah tips-tips yang bisa diikuti. Namun sebelum mendaftar, pastikan kamu Warga Negara Indonesia (WNI) minimal berusia 18 tahun, dan sedang tidak menempuh pendidikan formal.

Pendaftaran Kartu Prakerja Resmi Dibuka - Timika eXpress

Ini Caranya Daftar Kartu Prakerja

1. Buka laman resmi www.prakerja.go.id untuk mendaftar

2. Pilih menu daftar sekarang

3. Lalu akan diminta untuk mengisi alamat email. Jika belum memiliki alamat email, maka perlu membuat dahulu, karena untuk validasi atau verifikasi

4. Masukan kata sandi atau Password minimal 8 karakter atau lebih, lalu centang tulisan “ Saya menyetujui Syarat dan Ketentuan dan Kebijakan Privasi yang berlaku”.

5. Jika proses sudah berhasil, maka Anda akan diminta untuk mengisi data diri berupa nama lengkap, Alamat sesuai KTP. Serta mengisi hal-hal lainnya seperti jenis kelamin, pendidikan terakhir, status kebekerjaan, dan lain sebagainya.

Siapkan Dokumen Ini

6. Setelah itu harus menyiapkan foto KTP, dan foto diri (Selfie) memegang KTP. Ingat! Maksimal pengunggahan hanya 2 MB.

7. Apabila semua tahapan sudah dilalui dan berhasil, Anda akan ke tahap selanjutnya yakni menjalani Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar.

Tes ini bertujuan untuk mengenali kompetensi dan potensi yang Anda miliki. Penggunaan alat bantu corat-coret seperti kertas, pensil/pulpen diperbolehkan untuk menyelesaikan soal yang berjumlah 18 soal yang perlu dijawab dalam waktu 25 menit.

8. Kemudian pilih pelatihan yang diinginkan. Pastikan mengikuti dan menyelesaikan semua kelas pelatihan yang sudah dipilih.