Pemeran ART Purwaniatun Meninggal Dunia 2 Hari Sadar Setelah Operasi
September 27, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Pemeran ART, Purwaniatun Meninggal Dunia, Hanya 2 Hari Sadar Setelah Operasi

Pemeran ART

Purwaniatun Artis Indonesia langganan Pemeran art

Lagi-lagi kabar duka Artis senior Pemeran ART Purwaniatun meninggal dunia pada Senin (23/3/2020) di Rumah Sakit Mayapada,Jaksel

seminarioaversa – Lagi-lagi kabar duka mewarnai dunia hiburan Tanah Air. Artis senior Pemeran ART Purwaniatun meninggal dunia pada Senin (23/3/2020) di Rumah Sakit Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Aktris yang kerap menjadi Pemeran art ini tutup usia pukul 10.33 WIB. Kabar duka ini tersebar dalam grup pesan singkat di kalangan awak media.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah Ibunda kami Purwaniatun. Pada hari Senin tanggal 23 Maret 2020,” begitu isi pesan yang tersebar pada Senin (23/3/2020) siang.

“Mohon di maafkan atas segala kesalahannya dan mohon doa agar diterima seluruh amal ibadahnya,” sambungnya.

Image result for purwaniatun

Penyebabnya ?

Namun begitu belum diketahui secara pasti apa penyebab sang artis tutup usia. Saat ini jenazahnya masih diurus untuk kemudian dikebumikan.

Purwaniatun telah membintangi banyak judul sinetron seperti Monyet Cantik dan Seigaoa Ganteng, juga Kawin Gantung. Ia juga bermain dalam sejumlah judul FTV.

Kondisi Memburuk usai Operasi

“Iya (kondisi buruk) setelah operasi,” kata cucu Purwaniatun, Gia, kepada detikcom, Senin (23/3/2020).

Tahun lalu, Purwaniatun sempat menjadi bintang tamu ‘Brownis’. Purwaniatun baru tahu dirinya mengidap kanker rahim awal tahun 2020.

Purwaniatun mengembuskan napas terakhir 40 hari usai operasi. Dalam masa itu, dia sempat sadar dua hari namun kondisinya terus memburuk.

“Kira-kira sekarang hari ke-40 setelah operasinya di ICU. Dari operasi di ICU, sekarang hari keempat puluhnya,” imbuh Gia.

“Dua hari doang sadarnya. Terus memburuk,” tambahnya.

Purwaniatun dikenal sebagai pemain sinetron senior. Perannya sebagai pembantu atau asisten rumah tangga, membawa Purwaniatun pada titik popularitasnya.