Olahraga yang Dilakukan Almarhum Ashraf Sinclair,mengenal Crossfit
November 30, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Olahraga yang Dilakukan Almarhum Ashraf Sinclair,mengenal Crossfit

Crossfit

Crossfit adalah Olaraha yang ditekuni almahum suami BCL,Ashraf Sinclair

Almarhum Ashraf Sinclair dikenal rajin olahraga. Salah satu variasi olahraga yang ditekuni suami Bunga Citra Lestari( BCL) tersebut merupakan CrossFit.

Berita Trending – Semasa hidup, almarhum Ashraf Sinclair dikenal rajin olahraga. Salah satu variasi olahraga yang ditekuni suami Bunga Citra Lestari( BCL) tersebut merupakan CrossFit.

Walau mungkin namanya terdengar asing, Crossfit sebenarnya lumayan terkenal di kota- kota besar. Pusat- pusat kebugaran yang mengusung konsep Crossfit mudah sekali ditemui saat ini. Crossfit Box, demikian tempat itu biasa disebut.

Sebenarnya, apa itu CrossFit?

Asosiasi Pelatih Kebugaran Indonesia( APKI) dalam situsnya menyebut CrossFit sebagai program latihan yang mencampurkan 2 unsur sistem aerobik dan anaedobik. Penekanannya adalah perpaduan antara latihan interval keseriusan tinggi( HIIT), angkat beban, gymnastic, dan disiplin yang ada.

Karakteristik khas CrossFit yang lain merupakan mengedepantan latihan fungsional. Artinya, gerakan- gerakan yang dilakukan merupakan gerakan yang dalam kehidupan sehari- hari memang banyak dilakukan, seperti angkat beban, bergelantungan, dan pasti saja lari.

Bagaimana sejarah CrossFit?

Singkatnya, CrossFit didirikan oleh Greg Glassman. Mantan atlet senam yang juga personal trainer ini mendirikan CrossFit awal kali di Santa Cruz, California pada 1995.

Di era 1990- an, program yang dibikin Grassman dipakai buat melatih para polisi di Santa Cruz. Tidak heran apabila style latihannya hingga dikala ini mirip- mirip militer.

Benarkah rawan cedera?

Pasti saja sangat tergantung keadaan individual. Sebagian kritik memanglah menyebut terdapatnya resiko cedera yang besar, mengingat terdapat banyak gerakan dan program yang terhitung ekstrem. Tetapi dalam praktiknya, seseorang instruktur CrossFit senantiasa menawarkan regresi ataupun tipe yang lebih gampang sesuai kemampuan