Ngaku Bangkrut, Segini Harta Kekayaan Aset Bunda Dorce
September 24, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Ngaku Bangkrut, Segini Harta Kekayaan Aset Bunda Dorce

Selebriti Indonesia

Bunda Dorce Jadi Supir Raffi Ahmad

aktris senior Dorce Gamalama. Lama tidak terlihat di layar kaca, dia muncul dengan kabar mengejutkan. Apakah Dorce bangkrut?

Seminarioaversa – Pandemi corona membuat sejumlah publik figur kehilangan mata pencaharian, termasuk aktris senior Dorce Gamalama. Lama tidak terlihat di layar kaca, dia muncul dengan kabar mengejutkan. Bunda Dorce bangkrut?

Dorce Gamalama atau yang sering dipanggil Bunda Dorce merupakan salah satu presenter Tanah Air yang sudah malang melintang di layar kaca.

Kebolehannya dalam membawakan acara tak diragukan lagi. Di masa kejayaannya, Dorce bahkan sempat memiliki acaranya sendiri.

Beberapa waktu lalu, Dorce sempat menggegerkan publik karena keinginannya bekerja bersama Raffi Ahmad. Bukan tanpa alasan, hal yang membuat masyarakat kaget adalah keinginannya untuk menjadi sopir pasangan seleb Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Pada 6 Juni 2020, Dorce mengunggah video curhatannya di akun Instagram pribadinya. Namun isu kebangkrutan Dorce itu kembali menjadi bahan perbincangan.

Setelah sebuah akun twitter @shitlicious  membeberkan, harta yang Dorce miliki saat ini hanya tersisa tiga buah rumah, tiga buah mobil berjenis Alphard, BMW, dan Honda Civic, serta deposito senilai 3 miliar rupiah.

Sontak hal itu memicu tanggapan warganet yang merasa bahwa nilai kekayaan Dorce masih terbilang melimpah.

Melamar Kerja Jadi Sopir Raffi Ahmad

Teteskan Air Mata Saat Bertemu dengan Raffi Ahmad dan Nagita ...

Cerita mengejutkan dari Dorce berawal dari keinginannya menjadi sopir pribadi Raffi Ahmad. Serius dengan niatnya, Dorce bahkan menghubungi Raffi langsung.

“ Dari mulai puasa, saya sms-an sama Raffi, dibalas, Alhamdulillah. ‘Fi, Bunda pengen kerja deh sama kamu sebagai sopir.’ Tapi Raffi kayak nggak percaya gitu,” kata Dorce dalam video yang viral di media sosial.

Ia meyakinkan Raffi bahwa dirinya bisa mengendarai mobil dan bisa dipercaya. Apalagi di matanya Raffi sosok yang baik.

“ Aku sih serius, bener deh. Raffi orangnya baik, aku bisa bawa mobil, Raffi kan mobilnya banyak,” tambah Dorce.

Mendengar permintaan Dorce, Raffi mengaku akan membicarakannya dengan Nagita Slavina.

“ Waktu itu Raffi sempet ngomong, iya Bun, entar aku ngomong sama istriku ya. Sampai sekarang kayaknya aku penasaran banget, kenapa sih Raffi nggak mau terima aku sebagai sopir,” ucapnya.

Mengaku Bangkrut

Dorce Gamalama Ingin Jadi Sopir Raffi Ahmad | Indozone.id

Nekat melamar jadi sopir Raffi Ahmad bukan tanpa alasan, Dorce bangkrut.

“ Memang saya mau kerja sama Raffi. Sudah bangkrut saya, sudah jatuh miskin. Sudah miskin sekali saya enggak punya apa-apa. Kadang-kadang juga sampai nggak makan saya mah sedih,” kata Bunda Dorce

Dorce memang memiliki beberapa usaha, tapi kini dia sudah bangkrut. Dia bertahan hidup dengan simpanannya sejak 3 bulan lalu.

“ Sudah lama (bangkrut), sudah tiga bulan. Sebelum corona (udah bangkrut), saya masih ada rumah tiga, mobil dua, sudah itu aja,” bebernya

Ternyata Deposito Dorce Terbilang Fantastis

Dia berencana menemui Raffi langsung untuk menceritakan kondisinya.

“ Mungkin besok ya (ketemu Raffi), saya mau bilang ke dia ‘Raffi saya sudah nggak punya apa-apa lagi cuma ada rumah, tiga mobil Alpard sama BMW sama Honda Civic’, saya akan bilang itu,” lanjutnya lagi. 

Untuk mencari penghasilan, Dorce berencana mengontrakkan rumahnya. Tapi ternyata dia masih punya depositi senilai miliaran rupiah.

“ Bertahan hidup aja saya cuma punya deposit Rp 3 miliar. Enggak nyukupin itu deposit saya, makanya bingung juga,” ucapnya.

Jadi bingung, ya…Apakah Bunda Dorce benar-benar bangkrut atau hanya bercanda?

Sementara itu, pernyataan Dorce tentang sisa harta kekayaannya itu menjadi perbincangan netizen. Pemilik akun @shitlicious yang juga influencer otomotif Alit Susanto yang mengunggah harta kekayaan Dorce pun merasa heran karena Dorce yang masih memiliki harta sebanyak itu disebut sudah bangkrut.

” Dorce is giving us a show show show,”  kata sebuah akun.

“ Bangkrutnya dorce = suksesku ,” tulis salah satu akun.

Aset bangkrutnya sama dengan cita-citaku,”  kata warganet lainnya.

Beberapa Warganet Mengingat Anak Asuh Dorce

Beberapa warganet mengingatkan nilai tabungan Dorce itu tidaklah banyak. Apalagi mengingat Dorce memiliki beberapa anak asuh dan Yayasan yang menjadi tanggung jawabnya.

“ Mas alit, maaf sebelumnya tweet mas sepertinya hanya menggiring opini yg kurang baik. Sehemat info saya, beliau ini banyak menghidupi anak yatim mas. Walau aset segitu besar untuk orang lain, tapi jika melihat banyak kepala yg harus dihidupi tetap berat,” tulis akun @nurulnovi.

“ Sependapat. Sepengetahuan ku jg dorce ini punya yayasan dan sekolah gratis utk anak yatim dan tidak mampu. Untuk biaya operasional dan gaji guru mungkin deposit yg skrg ada belum mencukupi,” tulis akun @galrichild.