Momen Raheem Sterling Buang Peluang Emas di Laga Man City vs Lyon
September 26, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Momen Raheem Sterling Buang Peluang Emas di Laga Man City vs Lyon

Pemain Manchester City

Raheem Sterling gagal bobol gawang Lyon.

Seminarioaversa – Raheem Sterling menjadi bahan perbincangan kelar laga Manchester City vs Olympique Lyon di babak perempatfinal Liga Champions 2019-2020 yang dilangsungkan di Estadio Jose Alvalade, Minggu (16/8/2020) dini hari WIB. Sterling dibicarakan bukan karena performa apiknya, melainkan kesalahan mendasar yang dilakukan eks pemain Liverpool tersebut.

Ketika pertandingan hendak memasuki menit ke-86, Manchester City tengah tertinggal 1-2 dari Les Gones –julukan Lyon. Namun, di menit tersebut The Citizens –julukan Man City– memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan.

Saat itu, penyerang Man City Gabriel Jesus yang dikurung tiga pemain belakang Lyon, sama sekali tidak panik. Penyerang berpaspor Brasil itu masih sanggup melepaskan umpan silang kepada Raheem Sterling yang menunggu di tiang jauh.

Umpan Gabriel Jesus sangat luar biasa, mengingat si kulit bulat tepat jatuh di kaki Sterling. Dalam kondisi normal, Sterling dipercaya dapat membobol gawang Lyon kawalan Anthony Lopes.

Sebab, saat itu Sterling tepat berada di muka gawang Lyon dan sama sekali tidak terkawal satu pun pemain lawan. Namun, hal luar biasa justru terjadi.

Sepakan Sterling justru melayang ke di atas mistar gawang Lyon! Padahal, jika saat tu tembakan Sterling masuk, skor akan sama kuat 2-2.

Jika skor sama kuat 2-2, Man City memiliki kesempatan membalikkan kedudukan dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. Namun, faktanya justru jauh dari hal di atas.

Gol Dicetak Kevin De Bruyne

Man City justru kembali dibobol Lyon pada menit 87 via aksi Moussa Dembele, sekaligus mengubah skor menjadi 3-1 untuk keunggulan Lyon. Dalam laga ini, gol-gol Lyon dicetak Maxwel Cornet pada menit 24 dan Moussa Dembele (79’ dan 87’). Sementara itu, gol tunggal Man City dikemas Kevin De Bruyne pada ment 89.

Kekalahan ini membuat Man City tersingkir dari Liga Champions 2019-2020. Ini merupakan yang ketiga beruntun, Man City racikan Josep Guardiola tersingkir di perempatfinal Liga Champions.

Sementara Lyon, ini merupakan yang kedua bagi mereka ambil bagian di semifinal Liga Champions, setelah sebelumnya pada 2009-2010. Di semifinal Liga Champions yang berlangsung Kamis 20 Agustus 2020 dini hari WIB, Lyon akan menghadapi Bayern Munich.