Manchester United Tawarkan Gaji Menggiurkan untuk Dean Henderson
September 27, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Manchester United Tawarkan Gaji Menggiurkan untuk Dean Henderson, Biar Tak Diambil Chelsea

Pemain Manchester United

Dean Henderson adalah kiper muda yang tampil gemilang bersama Sheffield United.

Seminarioaversa Manchester United dikabarkan mengiming-imingi Dean Henderson dengan gaji 60 ribu pounds (Rp1,1 miliar) per pekan. Manuver tersebut dilakukan Setan Merah supaya mencegah Henderson melirik tawaran transfer dari Chelsea. 

Nominal gaji yang ditawarkan Manchester United itu lima kali lipat dibandingkan bayaran Dean Henderson saat ini.  

Menurut The Transfer Window Podcast yang dikutip The Sun, Sabtu (9/8/2020), MU ngotot mempertahankan Dean Henderson, yang tampil menawan dalam masa peminjaman di Sheffield United pada musim 2019/2020. Salah satu langkah yang ditempuh untuk menahan sang kiper adalah dengan menawarkan kenaikan gaji yang menggiurkan. 

Jika Dean Henderson menyambar tawaran itu, tidak ada jaminan dirinya akan langsung menjadi kiper nomor satu Manchester United. Sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer, tampaknya masih akan mempertahankan David De Gea sebagai kiper utama MU. 

Arsenal and Chelsea Reportedly Interested in Manchester United's ...

Dean Henderson dikabarkan akan kembali dipinjamkan pada musim depan jika menyetujui kontrak baru yang ditawarkan Setan Merah. 

Kontrak Henderson bersama Manchester United habis pada 2022. MU dikabarkan akan menyodorkan perpanjangan kontrak jangka panjang karena Henderson diplot sebagai suksesor David Dea. 

Tak Mau Hangatkan Bangku Cadangan

Henderson, yang kini berusia 23 tahun, menghabiskan dua musim terakhir dengan menjalani masa peminjaman di Sheffield United. Ia membantu Sheffield promosi ke Premier League dan kemudian finis kesembilan pada musim 2019/2020. 

Henderson tak mau kembali ke Old Trafford hanya untuk menghangatkan bangku cadangan. Apalagi, ia telah membuktikan kemampuannya sebagai salah satu kiper terbaik di Premier League. 

Manajer Chelsea, Frank Lampard, dikabarkan sangat berminat memboyong kiper Timnas Inggris U-21. Ia sedang pusing mencari pengganti Kepa Arrizabalaga. Namun, Lampard tak akan mudah mewujudkan keinginannya itu karena MU emoh melepas Henderson begitu saja.