Man United Kehilangan Rp1,49 Triliun Jika Gagal Lolos ke Liga Champions
September 20, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Man United Kehilangan Rp1,49 Triliun Jika Gagal Lolos ke Liga Champions

Pemain Man United

Pemain Manchester United, Mason Greenwood

Seminariaoversa – Man United akan kehilangan pemasukan sebesar 80 juta pounds (sekira Rp1,49 triliun) jika mereka gagal lolos ke Liga Champions musim 2020-2021.

Man United kini berada di posisi ketiga klasemen Liga Inggris 2019-2020 dengan mengumpulkan 63 poin. Sama dengan Chelsea yang berada di bawah mereka. Namun, Manchester United berhak mendapat tempat lebih baik karena selisih gol.

Meski berada di posisi ketiga. Posisi Manchester United masih belum aman, karena Leicester City berada di tempat kelima dengan raihan 62 poin.

Manchester United akan melawat ke kandang Leicester, Stadion King Power pada Minggu, 26 Juli 2020. Laga ini akan menjadi pertandingan terakhir Liga Inggris musim 2019-2020.

Inggris memiliki empat tiket untuk Liga Champions musim depan, namun dua tiket sudah digenggam oleh Liverpool dan Man City. Dua tiket tersisa masih diperebutkan Man United, Chelsea dan Leicester.

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer Prioritaskan Rekrut 2 Pemain Ini

Seandainya Manchester United menang atau seri melawan Leicester, Setan Merah berhak menuju Liga Champions. Namun jika kalah, tiket ke Liga Champions menjadi milik The Foxes.

Mengutip Daily Mail, Sabtu (25/7/2020), media Inggris tersebut melaporkan jika Manchester United berada di posisi kelima. Mereka akan kehilangan pemasukan dari Liga Champions yang bernilai sekitar 80 juta pounds (sekira Rp1,49 triliun).

Manchester United juga berpotensi kehilangan pemasukan sebesar 25 juta pounds (sekira Rp466 miliar) dari Adidas (sponsor man United) jika mereka gagal lolos ke Liga Champions.

Pada musim lalu, Man United gagal menembus empat besar Liga Inggris dan jika mengulanginya lagi musim ini, mereka akan kehilangan 33 persen dari kesepakatan 75 juta pounds (sekira Rp1,4) mereka dengan perusahaan pakaian olahraga asal Jerman itu.