Luis Suarez Jalani Tes Bahasa Italia demi Gabung Bersama Juventus
September 20, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Luis Suarez Jalani Tes Bahasa Italia demi Gabung Juventus

Pemain Barcelona

Luis Suarez kini tercatat sebagai top skor ketiga Barcelona sepanjang masa.

Seminarioaversa –  Penyerang Barcelona, Luis Suarez, ngotot ingin pindah ke Juventus. Sebab, jika bertahan di Barcelona, tenaga penyerang berjuluk El Pistolero  itu tak lagi dibutuhkan juru taktik anyar Blaugrana, Ronald Koeman.

Namun, kepindahan Luis Suarez ke Juventus tidak semudah membalikkan tangan. Bukan soal uang yang membuat kepindahan Suarez ke Juventus agak tersendat, melainkan kewarganegaraan penyerang berpaspor Uruguay tersebut.

Sekadar informasi, klub-klub Liga Italia hanya diizinkan menggunakan tiga pemain non-Uni Eropa. Kebetulan Juventus sudah memenuhi kuota tersebut sehingga tak bisa mendaratkan Suarez yang tidak memiliki paspor Eropa.

Bagaimana caranya supaya Suarez dapat hengkang ke Juventus? Penyerang 33 tahun itu mesti memiliki paspor Eropa, dalam hal ini Italia.

Sekadar informasi, Italia mengenal dari kewarganegaraan, sehingga Suarez bisa memiliki dua paspor sekaligus, yakni Uruguay dan Italia. Suarez juga diuntungkan status sang istri, Sofia Balbi, yang ternyata memiliki paspor Italia.

Luis Suarez Capai Kesepakatan Pribadi dengan Juventus : Okezone Bola

Karena itu, Suarez agak dimudahkan dalam proses pengajuan Warga Negara Italia. Rencananya pada hari ini, eks penyerang Liverpool itu akan menjalani tes bahasa Italia.

Jika lolos tes, Suarez akan mendapatkan paspor Italia. Hal itu berarti, Suarez dalam waktu dekat akan diresmikan sebagai pemain Juventus.

Menurut laporan Tuttomercatoweb, Suarez akan dikontrak Juventus selama dua musim. Di setiap musimnya, eks penyerang Ajax Amsterdam itu menerima 10 juta euro atau setara Rp174,7 miliar.

Kehadiran Suarez sangat dibutuhkan Juventus. Sebab, dalam waktu dekat Juventus akan ditinggal penyerang mereka, Gonzalo Higuain.

Seiring kepergian Higuain, tinggal Suarez pemain yang berposisi asli sebagai penyerang. Karena itu, menarik menanti jalan karier Suarez selanjutnya.