Lagu 'Keke Bukan Boneka' Dihapus Youtube, Kekeyi Minta Tolong Anji
October 27, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Lagu ‘Keke Bukan Boneka’ Dihapus Youtube, Kekeyi Minta Pertolongan Anji

Kekeyi

Kekeyi Rilis Lagu Single 'Keke Bukan Boneka'

Selebgram Kekeyi harus merelakan video musik lagunya yang berjudul " Keke Bukan Boneka" dihapus oleh YouTube karena dianggap melanggar hak cipta.

Seminarioaversa – Selebgram Kekeyi harus merelakan video musik lagunya yang berjudul ” Keke Bukan Boneka” dihapus oleh YouTube karena dianggap melanggar hak cipta.

Lagu tersebut disebut mirip dengan singel terdahulu Rinni Wulandari berjudul “Aku Bukan Boneka”. Dalam unggahan di Instagram Story-nya, Anji menjelaskan bahwa Kekeyi sempat meminta pertolongan kepadanya karena la

“Ketika mendapatkan masalah ini, @rahmawatikekeyiputricantikka23 dan Mamanya minta bantuan saya tentang urusan copyright karena mereka tidak mengerti sama sekali,” kata Anji seperti d, Jumat (5/6/2020).

Lagu Keke Bukan Boneka Diprotes Pencipta dan Penyanyi Asli, Kekeyi ...

Anji sendiri tak lantas langsung membantu Kekeyi untuk mengurus masalah hak cipta yang menyangkut lagu tersebut. Mantan vokalis band Drive ini mengaku tidak memiliki surat kuasa untuk bisa menolong Kekeyi di kasus ini.

“Hanya saja saya harus memiliki Surat Kuasa. Saya baru memberi penjelasan tentang harus bagaimana. Tapi hari ini dengar kabar lagunya di-take down,” tulis Anji.

Pada bagian akhir, Anji mengaku ingin menolong bukan semata-mata karena Kekeyi. Ia melihat kasus hak cipta ini sangat menarik untuk dibahas di tengah industri musik Indonesia saat ini.

“Ini bukan tentang Kekeyi. Tapi tentang sebuah hal penting dalam industri musik. Sangat menarik untuk dihabas,” tulisnya. Lagu Kekeyi yang berjudul “Keke Bukan Boneka”

kini menghilang dari peredaran di platform YouTube. Padahal lagu tersebut sudah hampir sepekan terakhir berada di puncak trending YouTube dan telah ditonton lebih dari 18 juta kali.