Kiper Sevilla Sudah Tak Sabar Hadapi Gempuran Serangan Man United
September 24, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Kiper Sevilla Sudah Tak Sabar Hadapi Gempuran Serangan Man United

Liga Eropa

Manchester United

Seminariaoversa Sevilla memastikan diri melaju ke semifinal Liga Eropa 2019-2020 usai berhasil menaklukkan Wolverhampton Wanderers di perempatfinal yang berlangsung pada Rabu (12/8/2020) dini hari WIB. Nantinya di semifinal kompetisi tersebut Sevilla langsung ditunggu oleh tim yang sangat kuat, yakni Manchester United.

Secara di atas kertas Man United jelas sedikit lebih diunggulkan ketimbang Sevilla. Apalagi kini skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu sedang dalam performa terbaik mereka.

Hal itu dapat dibuktikan dari sejak akhir Januari 2020 kemarin, Man United baru tercatat menelan satu kekalahan saja dari 24 pertandingan yang mereka ikuti di segala kompetisi. Semua itu jelas memperlihatkan betapa kuatnya Man United saat ini.

Kendati begitu, nyatanya fakta-fakta tersebut tak membuat Sevilla gentar sama sekali. Malahan kiper Sevilla, Yassine Bounou atau yang akrab disapa Bono, mengaku sudah tidak sabar untuk bertemu tim berjuluk The Red Devils itu.

Morocco's Yassine Bounou extends Girona stay until 2021

Bagi Bono, menghadapi tim sebesar Man United adalah pertandingan yang selalu ia impikan. Perkataan kiper yang dipinjam Sevilla dari Girona itu jelas memperlihatkan bahwa ia benar-benar siap menerima serangan dari para pemain depan Man United.

Bono pun memastikan akan bermain total jika diturunkan Sevilla saat menghadapi Man United di semifinal Liga Eropa 2019-2020 yang berlangsung di Stadion RheinEnergie pada Senin 17 Agustus 2020. Ia akan memalukan apa pun agar gawang Sevilla tidak dibobol Man United karena dirinya tahu betul betapa berharganya gelar Liga Eropa musim ini untuk klub asuhan Julen Lopetegui tersebut.


“Itu (laga Man United vs Sevilla) adalah sesuatu yang sangat kami nantikan, baik sebagai pemain dan fans. Liga Eropa adalah kompetisi penting bagi klub ini dan kami akan tampil untuk memperebutkan trofi kompetisi tersebut, fokus pada pertandingan berikutnya dan bukan yang lain,” kata Bono, dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu (12/8/2020).

Sevilla berhasil melangkah ke semifinal Liga Eropa 2019-2020 usai mengandaskan perlawanan Wolverhampton dengan skor 1-0. Pertandingan babak Perempatfinal Liga Eropa 2019-2020 antara Wolves vs Sevilla berlangsung dramatis pun sebenarnya berlangsung dramatis.

Anak asuh Nuno Espirito Santo awalnya memiliki peluang untuk unggul lebih dulu pada menit 12. Sayangnya, eksekusi penalti Raul Jimenez gagal merobek jala lawan.

Setelah itu, Sevilla gantian menguasai pertandingan selama 90 menit. Klub asal region Andalusia itu tercatat mendominasi penguasaan bola hingga 73%. Upaya keras mencari gol oleh Sevilla baru berbuah pada menit 88 lewat Lucas Ocampos.