Kepanikan Terparah Vidi Aldiano, Terbangun di UGD dan Memburuk
November 24, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Kepanikan Terparah Vidi Aldiano, Terbangun di UGD dan Memburuk Karena Kanker

Penyanyi

Vidi Aldiano Divonis Kanker pada september 2019

penyanyi Vidi Aldiano ternyata mengalami gangguan kepanikan akut (anxiety attack). Vidi sebenarnya pernah beberapa kali sampai tidak sadarkan diri.

Seminarioaversa – Di balik sosok yang ceria, penyanyi Vidi Aldiano ternyata mengalami gangguan kepanikan akut (anxiety attack). Vidi sebenarnya pernah beberapa kali sampai tidak sadarkan diri.

Awalnya ekspresif

Vidi mengatakan, sebelum terjun ke industri hiburan, ia orang yang cukup ekspresif dan tidak menutupi emosi yang sedang dirasakan.

Ketika sedang marah ia akan marah, begitu pun ketika gembira ataupun sedih. Tetapi hal itu berubah ketika Vidi sudah menjadi penyanyi profesional. “Jadi mau apa pun yang gue rasakan. Kalau gue lagi kerja, gue harus cuma punya satu topeng,” tutur Vidi Aldiano dikutip dari kanal YouTube Daniel Mananta Network, Rabu (13/5/2020).

Cerita Vidi Aldiano Pernah Pingsan karena Kepanikan Akut: Tiba ...

Pendam masalah

Tanpa disadari sulung dari tiga bersaudara ini telah mengesampingkan banyak urusan pribadi demi pekerjaannya. “Ternyata banyak sekali masalah personal atau mungkin I’ve been dealing with family issues segala macam, itu mungkin mengganggu gue,” ungkap Vidi Aldiano.

“Tapi gue sebagai seorang yang ambisius dan menganggap pekerjaan prioritas gue, akhirnya gue nge-press itu semua, ‘Masalah ini enggak penting’ gitu,” ujarnya. Vidi Aldiano merasa itu cara yang tidak benar untuknya, yakni menimbun semua masalah-masalah yang ia miliki.

Tanpa sadar alami kepanikan akut

Kekasih Sheila Dara Aisha ini mencoba mengingat-ingat masa lampau. Ternyata dia sering mengalami anxiety attack.

Namun dulu hanya terjadi setahun sekali dan saat ia libur di rumah. “Tapi itu cuma kayak bangun tidur gue merasa hari ini gue lagi enggak baik, terus biasanya gue nangis, sesak napas. Hbis itu gue biarin tidur di kasur dan selesai,” ungkapnya.

Ambruk

Sampai pada suatu hari, saat berada di salah satu kota di Jawa Timur untuk mengisi acara, Vidi ambruk alias pingsan. Sore hari saat hendak bersiap-siap kondisinya semakin parah.


“Itu gue makin ngerasa tiba-tiba jadi kayak sesak napas, gue makin enggak happy. Tiba-tiba kayak enggak bisa kontrol perasaan dan pikiran. Tangan dan kaki gue kesemutan,” tutur Vidi. Dia bersyukur di kamar hotelnya ada krunya dan ia langsung berteriak.

“Gue ingat banget the last words that I said adalah kayak tolong tolong gue enggak bisa fungsi. Terus tiba-tiba hitam dan waktu gue buka mata udah di UGD ternyata,” ujar Vidi. Dokter menyatakan Vidi mengalami gangguan kepanikan akut.

Dampak vonis kanker

September 2019, Vidi divonis menderita kanker ginjal dari pemeriksaan di Singapura. Dengan kondisi gangguan kepanikan akut yang telah lebih dulu membayanginya, vonis itu semakin membuatnya gusar.