Jika Bukan karena Koeman, Antoine Griezmann Hengkang dari Barcelona
September 24, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Jika Bukan karena Koeman, Griezmann Sudah Pergi dari Barcelona

Pemain Barcelona

Griezman Tetap Bermain Di Barcelona

Seminarioaversa – Antoine Griezmann berniat hengkang dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020. Akan tetapi, niat itu diurungkan Griezman setelah bertemu dengan Pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman. Hal itu menurut mantan agen Griezmann, Eric Olhats.

Olhats menyatakan Griezmann sebelumnya tengah memperhitungkan berbagai cara yang bisa membawanya keluar dari Camp Nou pada akhir musim 2019-2020. Griezmann ingin hengkang karena merasa tidak menjadi bagian dari rencana masa depan Barcelona.

Pemain asal Prancis itu sejatinya baru didatangkan Blaugrana dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas 2019. Griezmann yang bersinar bersama klub lamanya diharapkan bisa menjadi bintang di lini depan Barcelona.

Namun, Griezmann ternyata tidak tampil apik bersama Barcelona, terutama pada awal musim ini. Proses adaptasi yang tidak berjalan lancar membuat Griezmann kesulitan untuk menyatu dalam permainan Barcelona.

Griezmann perlahan-lahan menjadi lebih dekat dengan para pemain Barcelona lainnya, tetapi tidak dengan sang kapten, Lionel Messi. Hubungan dua pemain bintang itu bahkan sempat ramai dibicarakan oleh media-media Spanyol.

Lionel Messi Hengkang, Ronald Koeman Serahkan Ban Kapten Barcelona Kepada  Griezmann - Tribunnews.com Mobile

Griezmann pada akhirnya mampu memperbaiki hubungannya dengan Messi sebelum akhir musim. Akan tetapi, itu sudah terlambat karena Barcelona pada akhirnya gagal di semua kompetisi. Blaugrana –julukan Barcelona– nihil trofi pada musim ini.

Griezmann Bertahan Di Barcelona Setelah Bertemu Koeman

Hal itu membuat pemain berumur 29 tahun itu ingin hengkang dari Barcelona. Akan tetapi, pertemuan dengan Koeman yang merupakan juru taktik Barcelona musim depan mengubah pemikiran Griezmann. Ia memutuskan bertahan karena Koeman menilainya sebagai pemain penting di Barcelona.

“Sebelum kalah (2-8) di Liga Champions dari Bayern Munich, Antoine (Griezmann) hanya memiliki keinginan untuk meninggalkan Barcelona. Kenyataannya adalah Griezmann merasa bahwa dia bukan bagian dari rencana klub, bahwa dia tidak dapat melanjutkan seperti ini,” kata Olhats, mengutip dari Sportskeeda, Jumat (28/8/2020).

“Dia serius mempelajari cara pergi. Lalu apa yang kami ketahui terjadi pertemuan dan percakapan dengan Koeman meyakinkannya. (Koeman) mengungkapkan rencananya, karena dia menganggapnya sebagai pemain penting untuk masa depan,” tuturnya.

Griezmann yang telah mencatatkan 15 gol dan empat assist untuk Barcelona akan berusaha tampil lebih baik lagi pada musim depan. Peran pemain asal Prancis itu mungkin akan semakin vital untuk Barcelona jika Messi jadi pergi.