Jelang Liverpool vs Burnley, Klopp Sanjung Performa Impresif Salah
August 16, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Jelang Liverpool vs Burnley, Klopp Sanjung Performa Impresif Salah

Pemain Liverpool

Mohamed Salah Pecahkan Rekor Liverpool

Seminarioaversa – Liverpool akan melawan Burnley pada pekan ke-35 Liga Inggris 2019-2020. Pertandingan itu akan berlangsung di Anfield Stadium, pada hari ini Sabtu (11/7/2020), malam WIB. Jelang pertandingan tersebut, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memuji Mohamed Salah yang kembali tampil impresif pada musim ini.

Klopp kagum dengan performa Salah yang begitu luar biasa untuk The Reds. Pada pertandingan terakhir, Salah mencuri perhatian saat Liverpool menang 3-1 atas Brighton & Hove Albion di Stadion Falmer, pada Kamis 9 Juli 2020. Pemain berpaspor Mesir itu mencetak dua gol ke gawang tim tuan rumah, dengan kaki (6’) dan juga kepalanya (76’).

Gol-gol ke gawang Brighton membuat Salah memecahkan rekor di Liverpool. Salah jadi pemain Liverpool tercepat yang terlibat dalam 100 gol The Reds –julukan Liverpool– di Liga Inggris. Sejak datang dari AS Roma pada musim 2017-2018, Salah sudah membuat 73 gol dan 27 assist untuk Liverpool di Liga Inggris.

Pencapaian Berharga Mohamed Salah

Klopp menyebut apa yang telah Salah catatkan di Liverpool sangatlah gila. Akan tetapi, kekaguman Klopp tidak menandakan dirinya terkejut. Sebab, Klopp menilai semua pemain Liverpool tampil sangat luar biasa pada setiap pertandingan.

Michael Owen Memuji Mohamed Salah

Saat semua pemain tampil luara biasa, salah satu di antara mereka akan mencatatkan sesuatu yang spesial. Salah adalah pemain yang sekarang mencatatkan sesuatu yang spesial itu di Liverpool.

“Itu luar biasa. Kami tidak akan berada di tempat kami sekarang, jika anak-anak ini tidak konsisten tampil pada level tinggi dan Mo –sapaan akrab Salah, tentu saja, ayolah, angkanya gila, benar-benar gila,” kata Klopp, menyadur dari laman resmi Liverpool, Sabtu (11/7/2020).

“Dia terlibat dalam 100 gol (Liga Premier) sejak ada di sini, 73 (gol), 27 (assist). Angka luar biasa, angka kelas dunia. Tidak seorang pun harus terkejut lagi karena anak-anak menunjukkannya pada setiap minggu,” tuturnya.

Sementara itu, tambahan dua gol juga memperbesar peluang Salah untuk mendapatkan sepatu emas untuk ketiga kalinya secara beruntun. Salah sekarang telah mengoleksi 19 gol di Liga Inggris musim ini. Salah berada di posisi ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak sementara.

Pemain berpaspor Mesir itu berjarak tiga gol dari penyerang Leicester City, Jamie Vardy, yang ada di posisi pertama. Jarak tiga gol seharusnya bukan masalah untuk Salah, yang merupakan peraih sepatu emas dalam dua musim terakhir ini.

Ketajaman Salah pada empat pertandingan tersisa Liga Inggris musim ini bukan hanya untuk dirinya sendiri, melainkan juga Liverpool. The Reds butuh ketajaman Salah untuk meraih kemenangan pada empat pertandingan tersisa.