Jadwal Liga Champions 2020: Liverpool vs ATM akan Live di SCTV
July 11, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Jadwal Liga Champions 2020: Liverpool vs ATM akan Live di SCTV, 16 Besar UCL

Liga Champions

Juara bertahan Liverpool bakal berupaya menumbangkan Atletico Madrid untuk mengejar ketinggalan agregat 1-0

Jadwal Liga Champions 16 Besar UCL. Pertandingan 16 besar Liga Champions Eropa (UCL) akan bergulir pada Rabu (11/3/2020) dan Kamis (14/3/2020)

Seminarioaversa – Jadwal Liga Champions 16 Besar UCL. Pertandingan 16 besar Liga Champions Eropa (UCL) akan bergulir pada Rabu (11/3/2020) dan Kamis (14/3/2020). Juara bertahan Liverpool bakal berupaya menumbangkan Atletico Madrid untuk mengejar ketinggalan agregat 1-0. Sementara itu, PSG punya misi lepas dari kutukan 16 besar saat menjamu Dortmund di Parc des Princes.

Di leg pertama yang dimainkan di Wanda Metropolitano, Liverpool benar-benar dijinakkan Atletico Madrid. The Reds asuhan Jurgen Klopp memang tercatat bisa melepaskan 8 tembakan, tetapi tidak ada satu pun yang mengarah gawang Jan Oblak

Kali ini di Anfield, Liverpool bakal berharap kejadian ajaib seperti di semifinal UCL musim lalu. Ketika itu, The Reds yang tertinggal 3-0 dari Barcelona di Camp Nou, bisa membalikkan agregat dengan menang 4-0. Misi sekarang lebih mudah karena mereka cukup menang 2-0.

Di sisi lain, Atletico Madrid adalah tim dengan tipe bertahan. Berdasarkan statistik Whoscored, ATM rata-rata memiliki 48 persen penguasaan bola, ada di urutan ke-21 dari 32 tim yang tampil sejak penyisihan grup. Namun, kiper cadangan Liverpool, Adrian, mewanti-wanti ATM.

“Kita tahu gaya permainan Atletico. Kami akan berupaya menjaga penguasaan bola, sabar, menggerakkan bola dengan cepat karena mereka akan berusaha menjaga skor [tetap 1-0]. Bakal sulit bagi mereka bertahan selama 95 menit, karena di Anfield, selalu ada cerita lain,” kata Adrian dikutip Diario AS.

Partai hidup mati tidak hanya terjadi di Anfield, tetapi juga di Parc des Princes. PSG sang tuan rumah menghadapi Borussia Dortmund yang menaklukkan mereka 2-1 di Signal Iduna Park. Menjelang laga ini, pasukan Thomas Tuchel tampak mempersiapkan diri dengan maksimal.

Kylian Mbappe Mencetak 5 gol dari 13 dalam 3 pertandingan

Selain punya waktu istirahat lebih karena laga kontra Strasbourg di Liga Perancis ditunda terkait virus corona, PSG mampu mencetak 13 gol dalam 3 pertandingan pemungkas. 5 di antaranya dikemas oleh penyerang ulung klub Paris, Kylian Mbappe.

Namun, BVB juga berbahaya karena selalu menang dalam 5 partai termutakhir di semua kompetisi. Tim tamu punya Erling Haaland yang sudah mencetak 10 gol di Liga Champions musim ini.

Sebelum duel Liverpool kontra Atletico Madrid dan PSG melawan Borussia Dortmund, dua partai yang dimainkan pada Rabu (11/3/2020) tidak kalah sengit. Ada Valencia yang menjamu Atalanta di Mestalla. Los Che dalam kondisi tertinggal 4-1. Butuh lebih dari sekadar keajaiban untuk membuat Valencia menaklukkan La Dea denagn skor 3-0 meski tampil di kandang.

Sementara itu, RB Leipzig akan memanfaatkan keunggulan 0-1 di leg pertama saat menghadapi Tottenham di Red Bull Arena. Memang kondisi Timo Werner, penyerang utama tuan rumah diragukan. Namun, secara keseluruhan pelatih Julian Nagelsmann bisa menurunkan pemain terbaiknya.

Bagi Tottenham, situasi mereka tengah buruk. Selain kehilangan Harry Kane dan Son Heung-Min karena cedera, performa tim asuhan Jose Mourinho di bawah rata-rata. Akhir pekan lalu mereka hanya bermain imbang 1-1 kontra Burnley di Premier League.

Berikut ini jadwal lengkap 16 besar Liga Champions pada Rabu (11/3/2020) dan Kamis (12/3/2020).

Rabu, 11 Maret 2020 RB Leipzig vs Tottenham (live SCTV)

Valencia vs Atalanta (live Vidio Premier Platinum)

Kamis, 12 Maret 2020 PSG vs Borussia Dortmund (live Vidio Premier Platinum)

Liverpool vs Atletico Madrid (live SCTV)