Inter Tunjukkan Tren Positif, Conte Tak Hanya Puji Kontribusi Lukaku
September 27, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Inter Tunjukkan Tren Positif, Conte Tak Hanya Puji Kontribusi Lukaku

Pemain Inter Milan

Pemain Inter, Romelu Lukaku

Seminarioaversa – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, menilai bukan hanya sosok Romelu Lukaku yang pantas dipuji atas tren positif yang diukir timnya saat ini. Menurutnya, ada kiprah sejumlah pemain lainnya yang juga tampil tak kalah hebat pada musim ini.

Inter memang diketahui terus menuai hasil positif. Setidaknya, hal itu bisa terlihat di lima laga terakhir yang mereka jalani. Nerazzurri –julukan Inter– tak menelan satu pun kekalahan di lima pertandingan tersebut.

Empat laga berakhir dengan kemenangan, sementara satu lainnya imbang. Salah satu kemenangan dipetik Inter saat berlaga di pentas Liga Europa 2019-2020. Berhadapan dengan Getafe, Inter menang dengan skor 2-0 hingga melenggang ke babak perempatfinal.

Lukaku Menjadi Sorotan Kesuksesan Inter Milan

Kesuksesan Inter bahkan terlihat semakin manis karena mereka juga mencatatkan clean sheet di lima laga tersebut. Sosok Lukaku pun kerap kali mendapat sorotan dalam kesuksesan yang diraih Inter.

Romelu Lukaku: "Inter was the only club for me" - AS.com

Tetapi, Conte punya pandangan yang berbeda. Ia menilai ada sejumlah pemain lain di Inter yang juga pantas dipuji atas kesuksesan timnya. Mulai dari nama Lautaro Martinez, Alexis Sanchez, hingga Sebastiano Esposito dinilai layak untuk dipuji karena juga tampil gemilang.

Kini, Conte tentu saja berharap kesuksesan yang telah diraih Inter sejauh ini bisa terus berlanjut ke pertandingan lainnya. Hal itu termasuk diharapkan terjadi dalam pertandingan babak perempatfinal yang akan mempertemukan Inter dengan Bayer Leverkusen di Merkur Spiel-Arena pada Selasa 11 Agustus 2020 dini hari WIB.

“Jika sebuah tim meraih kesuksesan, maka begitu pun dengan para penyerangnya. Penampilan individu tergantung pada konteks tim mereka. Romelu (Lukaku) tengah menjalani musim yang hebat, namun pujian juga mesti diberikan untuk tim secara keseluruhan,” ujar Conte, sebagaimana dikutip dari laman resmi Inter, Senin (10/8/2020)

“Jangan sampai kita lupakan bahwa Lautaro (Martinez) juga memiliki musim yang baik, meskipun lebih sering menjadi fokus perbincangan rumor transfer. Sanchez dan Esposito juga telah menunjukkan permainan yang baik kapan pun mereka dibutuhkan,” lanjutnya.

“Tentunya, mereka semua pantas mendapatkan banyak pujian, namun performa mereka bergantung pada apa yang bisa diberikan tim. Saya senang Lukaku telah mencetak gol dengan cara yang baik. Dia sosok pria yang hebat dan bisa beradaptasi dengan baik berkat lingkungan yang ada di sini,” tukas pelatih asal Italia itu.