Hasil Pertandingan Liga Champions:RB Leipzig Singkirkan Tottenham
November 27, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Hasil Pertandingan Liga Champions:RB Leipzig Singkirkan Tottenham

RB Leipzig vs Tottenham

RB Leipzig menyingirkan Tottenham Hotspur di Liga Champions.

RB Leipzig membuat finalis Liga Champions musim lalu, Tottenham Hotspur masuk kotak usai menang 3-0 pada leg kedua babak 16 besar di Red Bull Arena

Seminarioaversa – RB Leipzig membuat finalis Liga Champions musim lalu, Tottenham Hotspur masuk kotak usai menang 3-0 pada leg kedua babak 16 besar di Red Bull Arena, Rabu (11/3) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Leipzig lolos ke babak perempat final. Skuat asuhan Julian Nagelsmann melangkah ke fase selanjutnya dengan agregat 4-0 usai menang 1-0 di leg pertama.

RB Leipzig membuat finalis Liga Champions musim lalu, Tottenham Hotspur masuk kotak usai menang 3-0 pada leg kedua babak 16 besar di Red Bull Arena, Rabu (11/3) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Leipzig lolos ke babak perempat final. Skuat asuhan Julian Nagelsmann melangkah ke fase selanjutnya dengan agregat 4-0 usai menang 1-0 di leg pertama.

Jalan Pertandingan Liga Champions RB Leipzig vs Tottenham

Leipzig memulai pertandingan ini dengan permainan agresif dan langsung tampil menekan. Sedangkan Tottenham terlihat sulit mengembangkan permainan di kandang lawan.

Permainan agresif yang ditunjukan Leipzig berbuah gol saat laga baru berjalan 10 menit. Kapten tim, Marcel Sabitzer, melepaskan tembakan sedikit dari luar kotak penalti yang menggetarkan gawang Hugo Lloris.

Sembilan menit pascagol Sabitzer, publik tuan rumah kembali bersorak. Kali ini, penyerang andalan Leipzig, Timo Werner, membobol gawang Lloris lewat sontekan jarak dekat usai menerima umpan Angelino.

Namun, gol yang dicetak Werner dianulir wasit karena penyerang timnas Jerman itu lebih dulu berada dalam posisi offside sebelum mencetak gol.

Dua menit berselang, Leipzig akhirnya unggul 2-0 berkat gol kedua Sabitzer. Sundulan gelandang asal Austria usai menerima umpan silang Angelino gagal diantisipasi Lloris.

Gol ini bermula dari kesalahan Aurier yang tidak sempurna membuang bola dengan sundulan. Bola dikuasai Angelino yang dengan tepat mengirimkan umpan ke arah Sabitzer.

Dominasi terus diperlihatkan Leipzig meski sudah unggul 2-0. Di sisi lain, Tottenham sulit keluar dari tekanan karena lambat mengalirkan bola saat menyerang.

Tottenham baru dapat peluang terbuka untuk mencetak gol pada menit ke-41. Lo Celso coba melepaskan tembakan ke tiang jauh yang masih bisa ditepis Peter Gulacsi.

Di babak kedua, dominasi permainan masih tetap diperlihatkan Leipzig. Satu peluang pun didapat Werner tetapi penyelesaian akhir sang pemain tak sempurna.

Tembakan Werner dari luar kotak penalti hanya berada di atas mistar gawang Lloris.

Tottenham yang minim memberikan tekanan sempat dapat peluang untuk memperkecil skor jadi 1-2 pada menit ke-74. Lucas Moura berhasil mengelabui pemain belakang Leipzig dan mengirimkan umpan ke arah Dele Alli.

Akan tetapi tendangan Alli masih terlalu lemah sehingga bola mudah ditangkap Gulacsi. Setelah itu, malah Leipzig yang bisa memperbesar skor jadi 3-0 melalui gol pemain pengganti, Emil Forsberg pada menit ke-88 dan membuat Leipzig lolos dengan agregat 4-0.

Susunan pemain

RB Leipzig (3-4-3): Peter Gulacsi; Lukas Klostermann, Dayot Upamecano, Marcel Halstenberg; Nordi Mukiele, Konrad Laimer, Marcel Sabitzer, Angelino; Christopher Nkunku, Patrik Schick, Timo Werner.

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris; Japhet Tanganga, Eric Dier, Toby Alderweireld, Ryan Sessegnon; Giovani Lo Celso, Harry Winks; Serge Aurier, Erik Lamela, Lucas Moura; Dele Alli.