Hasil Pertandingan Barcelona vs Leganes: Skor 2-0
September 18, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Hasil Pertandingan Barcelona vs Leganes: Skor 2-0

La Liga

Pertadingan Barcelona vs Leganes

Barcelona sukses menumbangkan Leganes dengan skor 2-0 dalam laga La Liga 2019-20 jornada 29 yang digelar di Camp Nou, Rabu (17/6/2020) dini hari WIB.

Seminarioaversa – Barcelona sukses menumbangkan Leganes dengan skor 2-0 dalam laga La Liga 2019-20 jornada 29 yang digelar di Camp Nou, Rabu (17/6/2020) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Barcelona masing-masing diciptakan oleh Ansu Fati di babak pertama dan Lionel Messi lewat eksekusi penalti pada babak kedua.

Berkat kemenangan ini, Barcelona makin kokoh di puncak klasemen dengan poin 64, unggul lima angka dari Real Madrid yang baru akan bermain pada Jumat (19/6/2020) dini hari WIB.

Barcelona vs Leganes [2-0], La Liga 2020 - MATCH REVIEW - YouTube

Jalannya Pertandingan

Barcelona mencoba mendominasi penguasaan bola di menit-menit awal. Namun, belum ada peluang berbahaya yang bisa diciptakan tuan rumah.

11 meni laga berjalan, justru Leganes yang lebih dulu memberikan ancaman. Miguel Angel Guerrero hampir mencetak gol andai tembakannya ke gawang yang sudah ditinggalkan Marc-Andre ter Stegen tak dihalau oleh Clement Lenglet.

Dua menit berselang, Guerrero kembali membahayakan gawang Ter Stegen. Sayang penyelesaian akhirnya masih melebar tipis dari sasaran.

Barcelona perlahan mulai menemukan bentuk permainan terbaik mereka. Sayag peluang yang didapat Antoine Griezmann masih gagal membuahkan hasil.

Barcelona akhirnya berhasil memecah kebuntuan lewat aksi Ansu Fati pada menit ke-42. Menerima umpan Junior Firpo, Fati melakukan sekali kontrol sebelum melepas tembakan untuk menaklukkan Ivan Cuellar. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Barcelona makin nyaman dalam mengalirkan bola. Meski demikian, pasuka Quique Setien masih cukup kesulitan membongkar pertahanan Leganes.

Memasuki menit ke-64, Griezmann sempat mencetak gol. Namun, wasit menganulirnya karena VAR menganggap sang pemberi assist, Nelson Semedo sudah lebih dulu berdiri pada posisi offside ketika menerima umpan Lionel Messi.

Tak lama berselang, Barcelona mendapat hadiah penalti. Aksi solo run Messi dari tengah lapangan memaksa para pemain Leganes menghentikan laju La Pulga di kotak terlarang.

Messi pun maju menjadi algojo dan sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna setelah tembakannya berhasil menipu Cuellar. Barcelona pun memimpin 2-0.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa pertandingan. Skor 2-0 untuk kemenangan Barcelona pun menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan Pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto (Nelson Semedo 53′), Gerard Pique (Samuel Umtiti 73′), Clement Lenglet, Junior Firpo; Ivan Rakitic, Sergio Busquets (Arturo Vidal 63′), Arthur (Ricard Puig 73′); Lionel Messi, Antoine Griezmann, Ansu Fati (Luis Suarez 54′).

Leganes: Ivan Cuellar; Unai Bustinza, Rodrigo Tarin, Chidozie Awaziem, Jonathan Silva (Kevin Rodrigues 71′); Recio (Bryan Gil 85′), Ruben Perez; Aitor Ruibal, Roque Mesa (Roger Assale 46′), Javier Eraso (Ibrahim Amadou 63′); Miguel Angel Guerrero (Guido Carrillo 71′).