Hasil Leicester City vs Chelsea 0-1, Chelsea Lolos ke Semi-final
September 23, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Hasil Leicester City vs Chelsea 0-1, Lolos ke Semi-final Lewat Gol Pemain Pengganti

FA Cup

Chelsea Lolos Menuju Semi Final FA Cup

Seminariaoversa, Berita Bola – Hasil Leicester City vs Chelsea ditutup dengan skor 0-1 pada perempat final Piala FA di King Power Stadium, Minggu (28/6) malam. Ross Barkley yang tampil sebagai pemain pengganti sukses membawa the Blues ke semi-final turnamen ini.

Setelah terus-menerus mendapat tekanan tuan rumah, the Blues akhirnya berhasil melaju ke semi-final Piala FA lewat kemenangan tipis 1-0. Gol dibukukan Barkley yang tampil di awal babak ke dua menggantikan Billy Gilmour yang bermain buruk dalam laga ini.

Harapan Frank Lampard untuk mengangkat trofi di musim pertamanya sebagai pelatih Chelsea pun tetap hidup lewat keberhasilan timnya melaju ke semi-final Piala FA musim ini.

Leicester sudah berusaha menekan Chelsea sejak kick-off, dan memenangkan bola setelah Gilmour lakukan kesalahan dan berikan bola kepada lawan. Barnes pun berusaha menyodorkannya kepada Vardy, yang kemudian lakukan tembakan first time. Namun, bola berhasil diamankan Willy Caballero.

Leicester Mendominasi Pertandingan

Leicester City 0-1 Chelsea - super sub Ross Barkley fires Blues ...

Di laga ini, The Foxes juga tampil sebagai tim yang tampaknya lebih berbahaya, di mana Tielemans dan Barnes berusaha menyulitkan skuad The Blues sejak menit awal.

Masih di awal laga, tepatnya di menit ke-3, Gilmour kembali lakukan kesalahan, dan berhasil dimanfaatkan Barnes. Beruntung bola langsung ditinju Caballero.

Akhirnya, saat laga memasuki menit ke-8, Chelsea tampak mulai menemukan ritme permainan mereka. Namun, Leicester tetap berusaha lancarkan tekanannya.

Namun, tepat di menit ke-20, Gilmour yang seringkali bermain mulus di tengah lapangan, lagi-lagi salah dalam menyodorkan bola. Kesempatan ini dimanfaatkan Tielemans, dan ini cukup membahayakan Chelsea. Beruntung kiper veteran yang diturunkan Lampard dalam laga ini, Willy Caballero, berhasil menyelamatkan gawangnya dengan baik. Sepak pojok yang dilakukan The Foxes setelah itu juga tak membuahkan hasil.

Christian Pulisic nyaris menjebol gawang Schmeichel di menit ke-30 setelah ia mendapat umpan di area terlarang. Namun, tembajan kerasnya berhasil digagalkan kiper tuan rumah.

Leicester sekali lagi tunjukkan permainan berbahaya. Kali ini, Emerson yang memungkinkan Ayoze Perez lakukan tekanan. Beruntung, sundulan Reece James berhasil amankan gawang Caballero.

Hingga memasuki menit ke-40, pertandingan berjalan membosankan, karena bola lebih berkutat di tengah lapangan. Tammy Abraham tak juga mendapat umpan-umpan yang bisa menghasilkan gol, di mana bintang Leicester Caglar Soyuncu juga berhasil membuatnya mati langkah, sementara Mount, Pulisic dan Willian berjuang keras untuk berikan bola yang dibutuhkan striker muda tersebut.

Jamie Vardy nyaris membuat Leicester memimpin di menit ke-44, setelah Rudiger lakukan blunder dan menyundul bola yang mengarah pada striker Inggris tersebut. Vardy pun tak sia-siakan kesempatan itu, dan langsung menggiring bola ke area terlarang the Blues. Sayangnya, saat sudah berhadap-hadapan dengan Caballero, tembakan Vardy malah melebar.

Tak ada gol yang tercipta di babak pertama. Hasil Leicester City vs Chelsea di babak awal pun ditutup dengan skor kacamata.

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Frank Lampard turunkan Ross Barkley, Cesar Azpilicueta dan Mateo Kovacic yang masing-masing menggantikan Gilmour, Mount dan James.

Sayangnya, skuad Lampard seakan lakukan kesalahan yang sama seperti di babak pertama, saat The Blues berikan bola dua kali berturut-turut. Beruntung bagi Lampard, baik Vardy maupun Praet tak berhasil memanfaatkannya.

Soyuncu tunjukkan permainan yang berisiko dari lini belakang. Namun, keputusan Lampard untuk mainkan Kovacic sangat tepat, karena pemain asal Kroasia itu berhasil berikan tekanan tinggi dan energetik yang dituntut Lampard pada tuan rumah.

Chelsea bermain lebih baik di babak kedua. Pulisic pun mencoba untuk menembakkan bola ke gawang Leicester di menit ke-53. Namun, upayanya berhasil digagalkan Schmeichel. Pada saat yang bersamaan, hakim garis pun mengangkat bendera tanda offside.

Offside

Hasil Leicester City vs Chelsea 0-1, Lolos ke Semi-final Lewat Gol ...

Tammy Abraham menembakkan bola ke gawang Schmeichel tepat di menit ke-55 usai menerima umpan dari Kovacic. Namun, penyelesaiannya yang luar biasa menjadi sia-sia, karena hakim garis lagi-lagi mengangkat bendera tanda offside.

Dua menit kemudian, Brendan Rodgers putuskan turunkan Hamza Choudhury dan Marc Albrighton, menggantikan Praet serta Perez.

Chelsea akhirnya memimpin 1-0 lewat gol pemain pengganti, Ross Barkley, yang tercipta di menit ke-64. Barkley berhasil menceploskan umpan Willian ke gawang Schmeichel tanpa mampu dicegah kiper asal Denmark tersebut.

Dua menit kemudian Barkley hampir saja mencetak gol keduanya dalam laga ini, setelah ia mencoba memanfaatkan umpan Pulisic. Tapi, usahanya berhasil digagalkan Schmeichel.

Sayangnya, Pulisic harus ditarik keluar di menit ke-72 akibat alami masalah pada betisnya, dan posisinya langsung digantikan Ruben Loftus-Cheek. Pulisic langsung jalani perawatan di bangku cadangan.

Di menit 76, Rodgers juga kembali lakukan pergantian pemain. Pelatih asal Irlandia Utara itu mainkan Demarai Gray gantikan Harvey Barnes. Hanya semenit kemudian, Lampard pun lakukan pergantian pemain – untuk yang terakhir bagi The Blues. Willian ditarik keluar dan digantikan Pedro Rodriguez.

Leicester Gagal Mencetok Goal

Di menit ke-79, giliran Chilwell yang mencoba membobol gawang the Blues. Namun, bola hasil giringannya dari tengah lapangan berhasil ditangkap Caballero.

Gawang Caballero nyaris kebobolan lewat sundulan kepala Soyuncu di menit 84. Beruntung bagi Caballero bola melambung di atas mistar gawangnya, setelah Azpilicueta berhasil mengecoh bintang Leicester tersebut.

Tiga menit menjelang laga usai, tuan rumah menambah tekanan mereka dan sempat membuat the Blues kewalahan di akhir laga.

Barkley lagi-lagi berhasil mengancam gawang Schmeichel di akhir laga. Sayang, upayanya ini kembali gagal.

Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda laga usai, hasil Leicester City vs Chelsea pun berakhir 0-1 dan the Blues berhak melaju ke semi-final Piala FA.

Leicester City XI: Kasper Schmeichel, James Justin, Caglar Soyuncu, Ben Chilwell, Wilfred Ndidi, Ayoze Perez, Youri Tielemans, Dennis Praet, Harvey Barnes, Jamie Vardy. Pengganti: Wes Morgan, Demarai Gray, Marc Albrighton, Danny Ward, Kelechi Iheanacho, Hamza Choudhury, Nampalys Mendy, Christian Fuchs, Ryan Bennett.

Chelsea XI: Willy Caballero, Reece James, Anthony Rudiger, Kurt Zouma, Emerson Palmieri, Billy Gilmour, N’Golo Kante, Mason Mount, Willian, Tammy Abraham, Christian Pulisic. Pengganti: Kepa Arrizabalaga, Marcos Alonso, Jorginho, Ross Barkley, Pedro Rodriguez, Ruben Loftus-Cheek, Mateo Kovacic, Olivier Giroud, Cesar Azpilicueta.