Ferdian Paleka ' Prank Sampah' Bebas, Bilang Lebih Betah di Penjara
September 20, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Ferdian Paleka YouTuber ‘Sampah’ Bebas, Viral Video Bilang Lebih Betah di Penjara

Youtuber

Ferdian Paleka 'Youtuber Prank Sampah'

Masih ingat dengan Ferdian Paleka, Youtuber yang memberi sembako sampah kepada warga? Polisi kini telah membebaskan ketiga tersangka kasus tersebut

Seminarioaversa – Masih ingat dengan Ferdian Paleka, Youtuber yang memberi sembako sampah kepada warga? Polisi kini telah membebaskan ketiga tersangka kasus tersebut, termasuk Tubagus Fahddinar, dan M Aidil.

Diketahui, laporan atas kasus bantuan berisi sampah tersebut telah dicabut oleh pihak korban.

Namun, baru saja dibebaskan, media sosial kembali dibuat heboh dengan viralnya video Ferdian yang mengaku lebih betah di penjara. Simak informasinya berikut ini.

Ferdian Paleka Bebas dari Penjara

Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Galih Indragiri membenarkan telah menghentikan kasus dari Ferdian Paleka dan kedua rekannya.

“Dasarnya yang pasti adalah pencabutan aduan dan laporan dari korban pada kami yang kita terima satu Minggu yang lalu, itu menjadi dasar kita untuk mengeluarkan para tahanan,” kata AKBP Galih di Mapolrestabes Bandung, Kamis (4/6).

Kasus ITE Telah Dicabut

Kasus Ferdian masuk dalam kasus gugatan yang bisa dicabut. Diketahui, kasus yang mengemuka saat bulan Mei lalu, di masa Ramadhan. Bersama sejumlah teman, dia membagikan paket sembako berisi sampah pada dua transgender di kota Bandung.

Menjadi viral, usai diunggah oleh Ferdian di kanal YouTube nya, berjudul ‘Prank Kasih Makanan Ke Banci CBL’. Tak pelik menerima banyak hujatan netizen, apalagi melihat semua orang tengah mengalami krisis ekonomi di masa pandemi Covid-19.

“Karena seperti yang kita ketahui bersama untuk kasus ITE ini pasal 45 ayat 3 di sini yang kita persangkakan adalah masuk ke dalam delik aduan, jadi itu menjadi dasar kita (menghentikan kasus). Ya, jadi dengan dicabutnya itu, pasti kita hentikan kasusnya,” ujar AKBP Galih.

Kasus Ferdian di Penjara Tetap Diproses

Dunia media sempat dihebohkan pula dengan beredarnya video perundungan terhadap Ferdian dan dua rekannya di dalam penjara. Diduga hal itu dilakukan oleh tahanan lain di Mapolrestabes Bandung.

Dalam video yang tersebar, nampak Ferdian tengah diperintah untuk melakukan push up, masuk ke tong sampah, serta mengucapkan kalimat bernada hinaan. Kasus tersebut akan tetap diproses sesuai hukum.

“Ya seperti kita ketahui bersama bahwa kasus perundungan yang sebelumnya itu kita proses juga, kita nantinya akan memanggil yang bersangkutan sebagai saksi, jadi kita akan melihat perkemban

Ferdian Ngaku Betah di Penjara

Hanya dalam waktu hitungan jam, media sosial kembali dibuat heboh dengan video viralnya Ferdian. Melalui unggahan salah seorang temannya, dia mengaku lebih betah tinggal di penjara.

Ferdian yang kini berkepala plontos, sudah bisa bernapas lega. Nampak begitu santai melontarkan kalimat sembari tertawa.

“Ferdi, Ferdi gimana kamu di dalam kamu?,” tanya kedua wanita dalam video.
“Di dalam saya sangat betah, lebih betah di dalam anying,” ujar Ferdian.

Menyampaikan Permohonan Maaf

Usai dinyatakan bebas dari kasus ITE pasal 45 ayat 3 tersebut, Ferdian bersama dua tersangka lain membuat video permohonan maaf.

Selain itu, dia mengaku menyesal atas perbuatannya yang telah lalu, serta tidak akan mengulanginya.

“Assalamuallaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saya Ferdian paleka, saya Tubagus Fahddinar, saya Aidhil,” ujar ketiganya bergantian.

“Kami bertiga minta maaf atas kelakuan kita yang membuat vlogger prank sampah pada para trans, terutama trans di Bandung,” kata Ferdian.

“Kita bertiga sangat menyesali perbuatan kami, dan kami tidak akan mengulangi perbuatan kami di kemudian hari nanti yang akan merugikan orang banyak dan membuat resah masyarakat. Kami sangat menyesali. Terima kasih,” tutupnya.

Reaksi Netizen

Video singkat pengakuan Ferdian Paleka tersebut telah diunggah oleh banyak akun di berbagai media sosial. Tentu saja memunculkan spekulasi masyarakat mengenai ketulusan permintaan maafnya yang telah beredar sebelumnya.

“Nyesel deh polisi bebasin nih bocah, ayo tangkap lagi dia betah nih,” tulis realqueen207.

“Nggak jelas minta maaf nya,” tulis violameiryan2.

“Belum apa-apa …masukin lagi aja..didalam sok terdzolimi. Keluar dah songong lagi,” tulis yana_abdulmanan.

“Dihhh kumat lagi !!!,” tulis sarisitoruspane.

“Nggak ada kapok-kapok nya dia,” tulis ficky_cn

“Bikin ulah lagi aja, biar next kita bikin petisi agar kamu gak dibebaskan kembali,” tulis vbaddicoat.

“Betah di dalem udah di tusbol jadi nagih bosque,” tulis syahrandez_.

Video Ferdian Bilang Betah di Penjara

Berikut video pengakuan Ferdian Paleka yang merasa lebih betah tinggal di penjara, serta penyampaian permohonan maafnya.