Dua Kali Tes Swab Keluar, Mendiang Ade Firman Hakim Negatif Covid-19
October 23, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Dua Kali Tes Swab Keluar, Mendiang Ade Firman Hakim Negatif Covid-19

Aktor Indoensia

Aktor Ade Firman Hakim meninggal dunia pada Senin (14/9)

Seminarioaversa – Aktor Ade Firman Hakim diketahui menghembuskan napas terakhirnya pada 14 September 2020 lalu. Sebelum kepergiannya Ade sempat melakukan tes swab Covid-19.

Setelah Ade tidak ada hasil Swab nya baru keluar. Dai Tirta, sang adik mengungkapkan bahwa hasil tes swab Ade negatif Covid-19.

Menurut sang adik, meninggalnya Ade Firman Hakim bukan lantaran terpapar covid-19, namun memiliki penyakit bawaan yang diderita sejak dulu. Berikut ulasannya.

Hasil Tes Swab Negatif

Baru-baru ini, Dai Tirta sang adik dari mendiang Ade Firman Hakim membeberkan hasil tes swab dari kakaknya. Ia mengatakan bahwa hasilnya adalah negatif.

“Iya sudah keluar (hasilnya). Dan memang negatif,” ujar Dai Tirta saat dihubungi melalui sambungan telepon oleh merdeka.com pada Jumat (18/9).

Lakukan Tes Swab Dua Kali

Lebih lanjut dikatakan oleh sang adik bahwa sebelum meninggal, Ade Firman Hakim telah menjalani tes swab sebanyak dua kali. Hal tersebut dilakukan guna memastikan bahwa Ade tak terpapar Covid-19.

“Kemarin itu sempet tes swab dua kali, tanggal 12 sama 13. Dua kali karena biar bisa mastiin, dan memang dua-duanya hasilnya negatif,” lanjut Dai Tirta.

Meninggal Bukan Karena Covid-19

Meninggalnya Ade Firman Hakim diketahui bukan disebabkan karena Covid-19.

“Bukan karena itu (Covid-19) Kebetulan kakak saya itu punya sakit asma dari usia 10 tahun,” ungkap Dai.

Ada Flek di Paru-Paru

Aktor Ade Firman Hakim Meninggal Usai Dirawat di RS, Adik Ungkap Keluhan  Sang Kakak - Tribunnews.com Mobile

Penyakit asma yang diderita oleh mendiang Ade Firman sejak 10 tahun, ternyata diduga menjadi penyebabnya. Sang adik menceritakan bahwa menurunnya kondisi kesehatan sang kakak menyebabkan flek pada paru-parunya

“Punya asma dari usia 10 tahun, terus kemarin drop. Ya di paru-parunya ada flek, jadi dropnya disitu,” imbuh sang adik.

Tak Terbuka Soal Sakitnya kepada Keluarga

Ade Firman Hakim Perankan Sosok Transgender

Selama ini, Ade Firman memang sengaja memendam sakit yang dideritanya. Ia merasakan sakitnya sendiri dan tak terbuka kepada keluarga.

“Kalau soal sakitnya dirasakan sendiri memang, tapi kalau lainnya selalu terbuka dengan keluarga. Dan dia memang orangnya itu agak sedikit kerasa kepala. Ya saya nitip doa-doa terbaik sajalah buat almarhum kakak saya,” pungkas Dai Tirta.