Dortmund Vs PSG, Halaand Membuat rekor baru pada Liga Champions
October 20, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Dortmund Vs PSG, Halaand Membuat rekor baru

Drotmund vs PSG

Selebrasi Erling Haaland pada saat Dortmund vs PSG dengan skor 2-1 ,Rabu (19/2/2020)

Rekor dibukukan penyerang sensasional Borussia Dortmund Erling Haaland. Menyusul kemenangan Dortmund atas Paris St. Germain 2- 1 di lanjutan Liga Champions.

Berita Bola – Rekor dibukukan penyerang sensasional Borussia Dortmund Erling Haaland. Menyusul kemenangan Dortmund atas Paris St. Germain 2- 1 di lanjutan Liga Champions.

Menjalani leg I babak 16 besar, Dortmund berduel dengan PSG di Signal Iduna Park, Rabu( 19/ 2/ 2020) dinihari Wib. Sehabis kedua regu bermain seri tanpa berhasil hingga paruh laga, Haaland memecah kebuntuan Die Borussen di menit ke- 69.

PSG menghasilkan gol balasan melalui Neymar pada 6 menit kemudian. Tapi kedudukan seimbang tersebut cuma bertahan sebentar karena Haaland membawa Dortmund kembali di depan sekaligus memastikan kemenangan dengan gol keduanya di menit ke- 77.

Dengan 2 gol tersebut, Haaland saat ini telah mengoleksi 10 gol di Liga Champions menyamai bomber Bayern Munich Robert Lewandowski sebagai top scorer sementara. Ada pula, sebuah torehan lain yang dicapai striker Norwegia itu.

Omnisport, yang mengutip Opta melaporkan, Haaland jadi pemain tercepat yang mengemas 10 gol dalam sejarah kompetisi ini. Striker berumur 19 tahun itu cuma perlu 7 penampilan saja bersama RB Salzburg dan Dortmund. Haaland mencapainya 4 pertandingan lebih cepat dari pemain manapun.

Atas performa oke yang ditunjukkannya, Haaland diresmikan sebagai man of the match.” Saya bahagia dengan penghargaan pemain terbaik ini, tetapi saya merasa masih dapat tampil jauh lebih baik,” kata dia kepada UEFA. com.” Saya harus bermain lebih baik di tingkat ini, harus bekerja keras buat meningkat.”

Kemenangan tipis atas PSG tidak membuat Haaland lega. Di leg kedua, Dortmund akan membutuhkan hasil minimal seri untuk lolos, sebaliknya PSG cuma perlu kemenangan minimal 1- 0 saja.

” Hasil ini lumayan beresiko, karena Paris mempunyai suatu regu yang tangguh dan masih dapat lolos di leg selanjutnya,” simpul ia.