Ditolak 5 Negara karena Virus Corona,Berlabuh di Kamboja
September 19, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Ditolak 5 Negara karena Virus Corona, Kapal Pesiar Amerika Akan Berlabuh di Kamboja

Holland America

Kapal pesiar Holland America yang ditolak 5 pelabuhan

Kapal pesiar Holland America yang ditolak 5 pelabuhan di 5 negara karena khawatir bawa virus corona kesimpulannya dapat bersandar

Berita Trending – Kapal pesiar Holland America yang ditolak 5 pelabuhan di 5 negara karena khawatir bawa virus corona kesimpulannya dapat bersandar. Holland America rencananya akan berlabuh di Sihanoukville, Kamboja dan penumpang akan diizinkan buat turun.

Otoritas Kamboja seperti dilansir dari South China Morning Post, sudah sepakat buat membiarakn kapal pesiar elegan itu menurunkan penumpangnya pada Rabu( 12/ 2/ 2020).

Kapal Holland Amerika Berlabu di Kamboja

Kapal bernama Holland America MS Westerdam yang mengangkut 1.455 penumpang dan 802 awak, akan berlabuh di pelabuhan Sihanoukville, Kamboja pada Kamis( 13/ 2/ 2020) jam 7 pagi.

“ Penumpang akan turun di Sihanoukville sepanjang beberapa hari ke depan dan transfer melalui penerbangan charter ke Phnom Penh buat ekspedisi kembali,” kata pihak kapal Holland America Line.

Industri pula hendak mengendalikan dan membayar seluruh penerbangan kembali, di samping pengembalian bayaran pesiar penuh. Kapal tadinya ditolak di 5 negeri yaitu, Thailand, Jepang, Taiwan, Guam dan Filipina sebab takut adanya virus corona.

Stephen Hansen, seseorang penumpang yang bepergian di Westerdam dengan istrinya, mengaku mulai jenuh walaupun kehidupan pesiar sebagian besar terus berjalan seperti biasa.” Bila kita tidak segera berlabuh, kita akan mulai kehilangan santapan, bahan bakar, dan obat- obatan,” katanya. Para penumpang menggunakan sebagian besar waktu sepanjang penolakan berlabuh dengan mengunggah postingan di media sosial.

Mereka berbagi cerita lucu tentang kehidupan yang tidak diinginkan di laut.“ Kami makan, minum, olahraga, berenang, berangkat ke kegiatan komedi dan mencermati musik di kapal,” kata Christina Kerby di Twitter Kapal Holland Amerika dimiliki oleh Carnival Coroporation yang berbasis di Miami, Amerika.

Mereka mengatakan bahwa tidak terdapat alasan untuk percaya kalau terdapat permasalahan virus corona di kapal tersebut. Kapal yang dipunyai industri Westerdam yaitu Diamond Princess dikarantina di pelabuhan Yokohama, Jepang karena 174 permasalahan positif virus corona. Virus corona dengan nama formal Covid- 19 sudah membunuh 1. 100 orang dan menginfeksi lebih dari 44. 000 orang di 24 negara.