Dipanggil Timnas Senior Inggris, Harapan Legenda MU untuk Greenwood
September 21, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Dipanggil Timnas Senior Inggris, Ini Harapan Legenda MU untuk Greenwood

Pemain Man United

Pemain Manchester United, Mason Greenwood

Seminarioaversa – Kegemilangan wonderkid Manchester United (MU), Mason Greenwood di paruh kedua musim 2019/2020 kembali mendapat reward. Penyerang Timnas Inggris U-21 itu dipanggil untuk pertama kalinya ke skuat Timnas Senior Inggris arahan pelatih Gareth Southgate.

Greenwood dipanggil untuk laga Timnas Inggris di UEFA Nations League. The Three Lions akan menjajal Islandia dan Denmark awal bulan depan.

Harapan tinggi pun disematkan banyak pihak pada Greenwood, termasuk dari legenda Manchester United sendiri, Rio Ferdinand 

GW4 Draft: Greenwood can profit from Martial absence

Ferdinand berharap, dan sebenarnya juga yakin, Greenwood bisa jadi andalan lini depan Timnas Inggris untuk waktu yang lama.

Seperti halnya legenda Manchester United, Wayne Rooney yang dulu sudah jadi andalan Timnas Inggris sejak usia belia , Ferdinand pun berharap Greenwood menapak tilas jejak sang senior. 

Greenwood memang menunjukkan performa yang sangat impresif di sepanjang kampanye 2019/2020, terlebih setelah musim restart di tengah pandemi COVID-19.

Greenwood Sukses Di Tim Utama Manchester United

Penyerang 18 tahun jebolan akademi Manchester United itu berhasil mencetak 17 gol lintas ajang di musim perdananya bersama tim utama Setan Merah.

“Untuk para pemain hebat, mereka siap untuk bermain ketika mereka sudah siap. Mereka tidak peduli mengenai usia mereka,” buka Ferdinand seperti dimuat The Sun.

“Wayne Rooney dan Michael Owen adalah contoh yang bagus. Owen berhasil bersinar di Piala Dunia 1998, Rooney jadi andalan Inggris untuk waktu yang lama sejak usia yang masih sangat-sangat muda. Mason bisa melakukan hal yang sama jika dia diberikan kesempatan,” sambung mantan bek andalan Manchester United itu.

“Saya punya keyakinan Mason bisa melakukannya. Harapan besar ada padanya, bukan hanya dari saya, bukan hanya dari fans Manchester United, namun juga dari masyarakat Inggris, dari publik sepakbola,”

“Saya sangat menyukai Mason. Dia memiliki talenta yang besar dan saya suka karakternya. Tidak peduli bermain di manapun, dia selalu menunnukkan wajah dan ekspresi yang sama.”

“Dia tahu bahwa dia cukup bagus. Dia benar-benar tidak memiliki kekhawatiran selain bagaimana dia bisa menjadi pemain yang lebih baik lagi. Dan saya sangat suka hal itu.” tandas Ferdinand.