Detik-Detik Terakhir Henky Solaiman Sebelum Meninggal Dunia
August 16, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Detik-Detik Terakhir Henky Solaiman Sebelum Meninggal Dunia

Aktor Senior

Hengky Sulaiman Meniggal Dunia

Kondisi kesehatan Henky Solaiman sebelum meninggal dunia sempat dikabarkan menurun. Seniman yang tutup usia di umur 78 tahun itu mengidap Kanker

Seminarioaversa – Kondisi kesehatan aktor senior Henky Solaiman sebelum meninggal dunia sempat dikabarkan menurun. Seniman yang tutup usia di umur 78 tahun itu memang diketahui telah sejak lama mengidap kanker usus di tubuhnya.

Hengky Solaiman diketahui meninggal dunia pada Jumat sore tadi, 15 Mei 2020 sekitar pukul 16.40 WIB.

” Tekanan darahnya menurun, tadi sih udah naik, ntar turun lagi, naik, ntar turun lagi. Doa aja, biar naik terus,” kata Verdi Solaiman anak dari Hengky saat dihubungi, Jumat, 15 Mei 2020.

Menurut Verdi, kondisi ayahnya sempat tidak stabil karena kandungan hemoglobin yang naik turun sebelum menjalani operasi.

Pihak keluarga akhirnya memutukan untuk membawa Henky ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan sampai akhirnya ruang ICU. Namun takdir berkata lain. Nyawa Henky tak tertolong lagi.

” Karena sebelum operasi juga HB-nya nggak tinggi. Salah satu kekhawatirannya adalah akan terjadi kekurangan darah dan pas malem itu sudah stabil. Tapi HB-nya masih rendah, jadi tetap transfusi darah,” paparnya.

Aktor Henky Solaiman Meninggal Dunia di Usia 78 Tahun

Seminarioaversa – Kabar duka datang dari aktor senior Henky Solaiman. Pria aktor berusia 78 tahun yang telah membintangi banyak sinetron dan film itu telah meninggal dunia. Kabar meninggalnya Henky diketahui dari ucapan belasungkawa dari Mieke Amalia.

Mieke menuliskan ucapan duka itu lewat unggahan instagram storynya.

” Innalillahiwainnailaihirojiun RIP, Om Hengky Sulaiman kesayangan kita semua. Diangkat sakitnya semoga diberikan tempat terbaik disisi Nya Aamiin yra,” tulis Mieke Amalia dikutip Dream, Jumat 15 Mei 2020.

Selain Mieke, aktor Ade Firman Hakim juga mengucapkan belasungkawa kepada almarhum Hengky Sulaiman. Ade Firman mengunggah foto Henky di feed akun instagramya. Ia tak lupa mendoakan agar almarhum mendapatkan tempat terindah di sisi Allah SWT.

” RIP Om Henky Solaiman. Turut berduka bang @verdisolaiman. Semoga beliau ditempatkan di sisi terindah,” tulisnya Ade Firman Hakim.

Sebelumnya menurut pengakuan sang putra Verdi Solaiman, ayahnya usai menjalani operasi kanker usus.

” Jadi kemarin jalanin operasi, secara operasinya bisa dibilang berhasil,” kata Verdi Solaiman, anaknya, kala itu.

Kabar Prihatin Aktor Senior Henky Solaiman Usai Jalani Operasi Kanker

Seminarioaversa – Kondisi kesehatan aktor senior Henky Solaiman dikabarkan menurun usai menjalani operasi kanker usus. Pria yang telah membintangi puluhan judul film dan sinetron ini tengah membutuhkan pendonor dengan golongan darah AB.

Aktor yang juga anak Henky, Verdi Solaiman membenarkan kondisi ayahnya yang memang baru menjalani pengangkatan tumor di usus.

” Jadi kemaren jalanin operasi secara operasinya bisa dibilang berhasil,” ujar Verdi Solaiman saat dihubungi, Kamis, 19 Maret 2020.

Namun dalam proses operasi tersebut dokter harus menyambung organ usus sang ayah. Tindakan medis tersebut menyebabkan kadar HB Hengky menurun. ” Tiba-tiba terjadi pendarahan,” ujarnya. 

Kehilangan banyak darah membuat Henky saat ini sangat membutuhkan pendonor darah AB.

Sudah Mencari Berbagai Tempat

Namun karena tergolong golongan darah langka, tidak banyak persedian darah yang bisa dikumpulkan keluarga.

” Yang kemaren tinggal dua kantong, ini lagi kemaren saya udah nyumbang 3 kantong tapi baru jadi mungkin nanti jam 10 pagi. Butuh darah AB karena jarang banget yang darahnya AB,” kata dia.

Selain mencari ke sejumlah kerabat dan rekan, Verdi juga sudah berkordinasi dengan PMI untuk menanyakan persediaan golongan darah AB.

” Kita ada surat pengantar tadi udah disediain buat lima orang sih, so far ada dua yang bersedia. Ini kita lagi cari lagi juga yang bisa,” imbuhnya.