March 29, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Deddy Corbuzier Tutup Gym Dan Beri Edukasi Cegah Virus Corona

Artis Indonesia

Deddy Corbuzier membahas soal mencegah virus corona

Tidak sedikit masyarakat Indonesia telah melakukan isolasi diri di rumah guna memutus penyebaran pandemi virus corona. seperti diceritakan Deddy Corbuzier

Seminarioaversa – Tidak sedikit masyarakat Indonesia telah melakukan isolasi diri di rumah guna memutus penyebaran pandemi virus corona. Meski begitu, banyak juga ditemukan oknum yang masih menyepelekan virus corona ini. Mereka masih sering ke luar rumah dan melakukan aktivitasnya, seperti yang diceritakan Deddy Corbuzier, yang menganggap serius virus corona. Dalam vlog yang diunggahnya di kanal YouTube miliknya pada 23 Maret 2020, Deddy berbagi cerita seputar pandemi virus corona.

1. Tutup tempat gym

Sejak kabar adanya virus corona atau Covid-19, Deddy Corbuzier berusaha menutup semua tempat gym miliknya, sampai harus berdebat dengan pihak mal. Walaupun konsekuensinya, Deddy harus mengalami kerugian cukup besar, tetapi ia tetap memilih untuk mengutamakan kesehatan dan keselamatan semua orang dengan menutup tempat gym miliknya. “Memang gym tujuannya menyehatkan kita. Oleh karena itu, gue tutup gym gue. Tujuannya untuk menyehatkan member-member gue supaya mereka tidak kena (virus corona),” kata Deddy dikutip Kompas.com, Rabu (25/3/2020).

2. Kesal masih ada yang ke gym

Deddy Corbuzier sadar virus corona ini berbahaya dan tidak akan mudah dihilangkan hanya dengan menyemprotkan cairan disinfektan. Oleh karena itu, Deddy sempat kesal saat tahu masih ada orang yang kurang kesadarannya dan masih tetap mendatangi tempat gym. Apalagi, mereka yang datang ke tempat gym beranggapan bisa sehat dan terhindar dari Covid-19 karena melatih kebugarannya.
“Enggak bisa, Bro (dengan disinfektan), karena ada kemungkinan virus ini airborne, dia bisa ada di udara dari kelembabannya, jadi itu ringan sekali, enggak langsung turun kena gravitasi bumi, dia stay dulu di udara,” ujar Deddy. Deddy Corbuzier kemudian mencontohkan bagaimana penularan itu bisa terjadi di tempat gym. Menurut dia, apabila satu orang terinfeksi virus kemudian meneteskan keringat di tempat gym.
Belum sempat disemprot disinfektan sudah ada orang baru lagi yang datang, virus akan mudah berpindah dari satu orang ke orang lainnya.

3. Hanya ingin mengedukasi

Namun, Deddy Corbuzier juga menegaskan bahwa dia tidak ada masalah dengan tempat gym yang tetap beroperasi. Dia hanya ingin mengedukasi orang bahwa virus ini tidak bisa hanya dianggap sebelah mata, dan mudah disingkirkan dengan tubuh yang sehat, hand sanitizer ataupun masker.
Terbukti, menurut Deddy, banyak contoh orang yang aktif berolahraga akhirnya tetap terinfeksi virus corona. “Kasih tahulah teman-teman kalian supaya enggak jalan-jalan. Pemerintah itu lagi pusing banget (atasi corona),” ujar Deddy Corbuzier

4. Tips atasi rasa bosan

Di sisi lain, berada di rumah tak berarti hanya bisa diam saja, ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan dan bermanfaat tentunya, menurut Deddy Corbuzier.
Deddy mengaku bahwa ia sebenarnya juga bosan berdiam di rumah, tetapi dia mengambil sisi positifnya. Salah satunya adalah dia bisa lebih banyak berolahraga. Dalam sehari, Deddy mengaku bisa dua jam olahraga, terkadang bisa dua kali berolahraga. Selain itu, hal lain yang bisa dilakukan adalah dengan membaca buku.
“Buku banyak yang belum dibaca, nonton YouTube banyak pengetahuan, olahraga,” ujar Deddy. Bisa juga dengan belajar hal baru yang sebelumnya tidak sempat dilakukan, seperti memasak atau bermusik. Menurut Deddy Corbuzier, melakukan hal-hal itu akan lebih bermanfaat dibanding menghabiskan waktu hanya untuk menonton acara televisi