Data & Fakta Juventus VS Milan yang Banyak Konflik Drama
August 10, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Data & Fakta Juventus VS AC Milan yang Banyak Konflik Drama

Pertandingan Serie A

Juventus vs AC Milan di leg kedua semifinal Coppa Italia berlangsung penuh drama

Laga Juventus vs AC Milan di semifinal Coppa Italia berlangsung penuh drama. Berikut data dan fakta dari pertandingan yang dimenangkan Bianconeri itu.

Seminariaoversa – Laga Juventus vs AC Milan di semifinal Coppa Italia berlangsung penuh drama. Berikut data dan fakta dari pertandingan yang akhirnya dimenangkan Bianconeri itu.

Juventus menjamu Milan di Allianz-Stadium, Turin, Sabtu (13/6/2020) dini hari WIB, pada leg kedua semifinal Coppa Italia. Sebelumnya di San Siro, kedua tim berimbang 1-1.

Di stadion yang tanpa penonton, Juventus vs Milan berlangsung penuh drama. Di antaranya Cristiano Ronaldo gagal menceploskan bola lewat titik putih, dan aksi tendangan kungfu penyerang tim tamu, Ante Rebic, yang berbuah kartu merah.

Gol pun tak tercipta sama sekali sepanjang 90 menit. Juventus akhirnya maju ke final lewat keunggulan agregat gol tandang. Selanjutnya, Juve tinggal menunggu pemenang antara Inter Milan vs Napoli, yang akan digelar di San Paolo, Minggu (14/6) dini hari WIB.

Dari laga yang berlangsung penuh drama tadi, ada beberapa statistik menarik yang dicatat Opta.

Berikut rangkumannya.

Link LIVE Streaming Semifinal Coppa Italia: Juventus vs AC Milan ...

1.. Juventus vs Milan kali ini digelar pada Juni, usai sempat tertunda akibat pandemi corona. Sebelumnya, laga Coppa Italia terakhir yang digelar pada Juni terjadi pada 2005, ketika Inter menghadapi AS Roma.

2. Meski gagal menang, Juventus melanjutkan keperkasaannya dari Milan dengan belum terkalahkan di 12 pertemuan terakhir di semua kompetisi. Ini catatan tak terkalahkan terpanjang Si Nyonya Tua saat menghadapi Rossoneri.

3. Juve berhasil melaju ke final Coppa Italia untuk ke-19 kalinya, terbanyak dari semua tim. AS Roma menjadi tim kedua dengan catatan final Coppa Italia terbanyak, yakni 16 kali.

4.Nyonya Tua (julukan Juventus) gagal mencetak gol di kandang, meski di 44 laga yang berlangsung di Turin selalu bisa membobol gawang lawannya.

5. Untuk kedua kalinya Ronaldo gagal mengeksekusi penalti untuk Juve. Kegagalan pertama dicatat CR7 saat menghadapi Chievo pada Januari 2019.

6. Dari enam pertemuan terakhir melawan Juventus, Milan sudah menelan 4 kartu merah.

7. Juventus melepaskan 13 shots ke gawang Milan di babak pertama, terbanyak kedua setelah laga melawan Lecce (15). Adapun bagi Milan, ini pertama kalinya mereka dihujani tembakan sebanyak itu di babak pertama musim ini.

8. AC Milan memainkan Lorenzo Colombo saat mengadapi Juve. Penyerang Italia itu menjadi pemain termuda yang dimainkan Rossoneri sejak Matteo Gabbia pada 2017.