Danilo Tak Terima, Ronaldo Disebut Juara Liga Spanyol, Inggris dan Italia
September 27, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Danilo Tak Terima, Ronaldo yang Disebut Pernah Juara Liga Spanyol, Inggris dan Italia

Cristiano Ronaldo

ristiano Ronaldo bawa Juventus juara Liga Italia 2019-2020

Seminarioaversa Fullback kanan Juventus, Danilo Luiz, mengerutkan dahi dengan fakta yang diungkap akun twitter resmi @FIFA. Dalam unggahannya pada Senin 27 Juli 2020, FIFA menulis bahwa Cristiano Ronaldo merupakan satu-satunya pemain yang pernah memenangkan trofi Liga Inggris, Spanyol dan Italia.

Jika tweet itu diunggah tahun lalu, praktis masih relevan. Sekadar informasi, Ronaldo pernah membawa Manchester United juara Liga Inggris tiga musim beruntun (2006-2007, 2007-2008 dan 2008-2009).

Kemudian bersama Real Madrid, Ronaldo mengantarkan Los Blancos menjadi kampiun Liga Spanyol pada 2011-2012 dan 2016-2017. Bagaimana dengan Liga Italia? Ronaldo membawa si Nyonya Tua menjadi kampiun Liga Italia 2018-2019 dan 2019-2020.

Akan tetapi, Cristiano saat ini tidak sendirian menyandang status di atas. Ronaldo menyandang status di atas bersama sang rekan setim, Danilo Luiz.

Bawa Juventus Juara, Cristiano Ronaldo Kian Ungguli Lionel Messi ...

Danilo yang berpaspor Brasil, dalam empat musim terakhir selalu memenangkan trofi domestik. Pada 2016-2017, mantan pemain FC Porto itu membawa Real Madrid juara Liga Spanyol.

Kemudian pada 2017-2018 dan 2018-2019, giliran Manchester City yang diantarkan Danilo menjadi jawara Liga Inggris. Sementara musim ini, Danilo membawa Juventus menjadi yang terbaik di Liga Italia.

Karena itu, setelah melihat tweet yang ditulis FIFA, Danilo langsung membalasnya dengan menampilkan emoji bingung. Meski begitu, jika menunjukkan peran, kontribusi Ronaldo jauh di atas Danilo dalam serangkaian kesuksesan di atas.

Danilo: Cristiano me dijo que la Juventus es como una familia | El ...

Baik ketika membela Man United, Madrid maupun Juventus, Cristiano selalu berperan sebagai personel utama. Bagaimana dengan Danilo?

Danilo hanya berperan sebagai pemain andalan saat berseragam Juventus. Ketika membela Man City dan Madrid, Danilo hanya diplot sebagai pemain cadangan.

Meski begitu, rekor tetaplah rekor. Danilo tetap layak bersanding dengan Ronaldo sebagai pesepakbola yang pernah memenangkan trofi Liga Inggris, Spanyol dan Italia.