Chelsea Takluk 3-5 dari Liverpool, Lampard Akui Kualitas The Reds
September 27, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Chelsea Takluk 3-5 dari Liverpool, Lampard Akui Kualitas The Reds

Chelsa

Frank Lampard. pelatih Chelsea

Seminarioaversa – Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengomentari hasil laga kontra Liverpool dalam pekan ke-37 Liga Inggris 2019-2020. Menelan kekalahan, Lampard pun mengakui kualitas dari para pemain Liverpool.

Pil pahit memang harus ditelan Chelsea saat bertandang ke markas Liverpool, yakni Stadion Anfield, pada Kamis (23/7/2020) dini hari WIB. Chelsea takluk dari skuad The Reds –julukan Liverpool– dengan skor 5-3.

Tiga gol Chelsea dicetak oleh Olivier Giroud (45+3’), Tammy Abraham (61’), dan Christian Pulisic (73’). Sementara itu, lima gol Liverpool dicetak oleh Naby Keita (23’), Trent Alexander-Arnold (38’), Georginio Wijnaldum (43’), Roberto Firmino (55’), dan Alex Oxlade-Chamberlain (84’).

Mendapati hasil ini, Lampard pun mengakui bahwa hasil tersebut didapat karena kualitas Liverpool. Meski begitu, pelatih asal Inggris itu sejatinya meyakini Chelsea bisa mengejar ketertinggalan dari Liverpool dan akhirnya memetik poin pada laga tersebut.

Liverpool vs Chelsea: Deretan Final Satu Negara Di Piala Super ...

Chelsea Digusur Manchester United

Sayangnya, harapan Lampard gagal terlaksana karena Chelsea akhirnya harus mengakhiri laga dengan kekalahan. Dengan kekalahan ini, Chelsea pun harus puas posisinya tergusur Manchester United di klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Kini, Chelsea tengah menempati posisi keempat dengan koleksi poin 63 angka. Kini, Chelsea harus berjuang keras di satu laga tersisa agar mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan.

Pada laga pamungkas Liga Inggris 2019-2020, Chelsea akan dihadapkan dengan Wolverhampton Wanderers. Laga itu akan berlangsung di markas Chelsea, yakni Stadion Stamford Bridge, pada Minggu 26 Juli 2020 malam WIB.

“Saya tidak akan berbicara tentang individu dalam permainan di mana kami kemasukan gol-gol tersebut. Beberapa di antaranya memang hasil dari kualitas Liverpool, terutama tendangan bebas,” ujar Lampard, sebagaimana dikutip dari laman resmi Chelsea, Kamis (23/7/2020).

“Ada beberapa kesalahan kolektif dan individual untuk gol lawan. Apa yang kami lakukan adalah berkontribusi pada permainan yang benar-benar bagus. Pada saat skor 4-3, rasanya kami bisa kembali ke permainan. Saya merasa demikian,” lanjutnya.

“Kami tahu di mana kami berada. Kami tahu jika kami melakukan kesalahan seperti saat menghadapi tim berkualitas seperti Liverpool, maka inilah yang terjadi, tetapi ada banyak hal baik dalam laga ini jadi saya tentu tidak ingin membahas performa individu tentang pemain karena kami memiliki dua pertandingan domestik yang penting bagi kami untuk melaju dan menang bersama,” tukas Lampard.