Chelsea Lolos Menuju Final Piala FA Setelah Kalahkan Manchester United
September 22, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Chelsea Lolos Menuju Final Piala FA Setelah Kalahkan Manchester United 1-3

Piala FA

Chelsea Lolos Menuju Final Piala FA setelah Kalahkan Manchester United

Seminarioaversa – Chelsea telah memastikan diri tampil di final Piala FA 2019-2020 setelah mengalahkan Manchester United 3-1 pada semifinal yang berlangsung di Wembley Stadium, Senin (20/7/2020) dini hari WIB. Kemenangan itu jadi modal penting untuk Chelsea.

Dalam pertandingan itu, kendali permainan berada di tangan Chelsea yang memiliki penguasaan bola lebih banyak. Meski begitu, Chelsea tidak serta-merta bisa menembus pertahanan Man United dengan mudah.

Gol pertama untuk Chelsea baru tercipta pada tambahan waktu babak pertama melalui aksi Olivier Giroud. The Blues -julukan Chelsea- menambah keunggulan pada babak kedua, berkat sumbangan Mason Mount (46’) dan gol bunuh diri kapten Man United, Harry Maguire (74’).

Hasil Piala FA Manchester United Vs Chelsea, The Blues Melangkah ...

Man United memperkecil kedudukan melalui penalti Bruno Fernandes (84′), tetapi itu tidak mengubah hasil akhir pertandingan. Chelsea tetap melenggang ke final dengan mengantongi kemenangan besar 3-1 atas The Red Devils -julukan Man United. Kemenangan memutus catatan buruk The Blues yang selalu kalah setiap kali berjumpa Man United pada musim ini.

Lampard menyatakan para pemain Chelsea akan semakin percaya diri setelah tampil apik melawan Man United. Menurut Lampard, penampilan Chelsea pada dini hari tadi penuh dengan karakter dan kepribadian.

“Mereka harus mengambil bentuk kepercayaan diri dari tampilan itu. Itu adalah penampilan yang penuh dengan karakter dan kepribadian,” kata Lampard, menyadur dari BBC, Senin (20/7/2020).

Sementara itu, kemenangan atas Man United jadi jawaban Chelsea dari setiap kritik yang The Blues terima akhir-akhir ini. Chelsea menerima banyak kritik setelah kalah 0-3 dari Sheffield United di Liga Inggris. Hasil negatif itu membuat Chelsea banjir kritik karena The Blues memiliki penguasaan bola hingga 76 persen, tetapi tidak mampu mencetak gol.

Namun, Chelsea kini telah bangkit. Dalam dua pertandingan terakhir, Chelsea menang 1-0 atas Norwich di Liga Inggris dan membantai Man United 3-1. Hasil bagus terutama lawan Man United sangat penting untuk Lampard dan Chelsea untuk tiga pertandingan selanjutnya.

Chelsea akan menjalani dua pertandingan Liga Inggris tersisa kontra Liverpool dan Wolverhampton Wanderers. Setelah itu, Chelsea akan melawan dengan Arsenal pada final Piala FA di Wembley, Sabtu 1 Agustus 2020.

“Kami memiliki final di depan, Dua di liga dan kemudian Arsenal. Kami ingin memenangkan banyak hal. Tiga pertandingan tidak akan menentukan kemajuan yang telah kami buat, tetapi kami berada di ujung bisnis,“ pungkasnya.