Cerita Vina Anak Pak Mahfud MD dikira orang miskin oleh Dosen Kampus
September 21, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Cerita Vina Anak Pak Mahfud MD dikira orang miskin oleh Dosen di Kampus

Menteri Indonesia

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Indonesia

Mahfud MD merupakan salah satu politisi ternama di Indonesia. Saat ini Mahfud MD menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Indonesia (Menkopolhukam).

Seminarioaversa – Mahfud MD merupakan salah satu politisi ternama di Indonesia. Saat ini Mahfud menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Indonesia (Menkopolhukam).

Dalam sebuah tayangan, Mahfud mengungkapkan jika dirinya melarang anak-anaknya untuk mengungkap identitas sesungguhnya. Karena hal tersebut, anak kedua Mahfud sempat dikira orang tak mampu.

Berikut ulasan lengkapnya.

Mahfud Ceritakan Dosen Tak Tahu Vina Adalah Anaknya

Melalui unggahan channel Youtube Alvin & Friends, Mahfud MD menceritakan kala anaknya masih berkuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. Mahfud mengatakan jika kala itu, para dosen sama sekali tidak mengetahui jika Vina Amalia adalah anaknya.

“Bahkan saat anak saya yang nomor dua kuliah di Fakultas Kedokteran Unair itu, sampai anak saya itu wisuda, hampir semua dosennya enggak tahu kalau anak saya,” kata Mahfud .

Mahfud Larang Anak Ungkap Identitas Sesungguhnya

Dalam tayangan tersebut, Mahfud mengaku dirinya melarang anak-anaknya mengungkap identitas sesungguhnya. Terlebih kala itu Mahfud MD adalah Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia.

“Karena saya bilang jangan beri tahu,” imbuhnya.

Mahfud menceritakan kala itu ada seorang dosen yang memberikan susu pada Vina, anaknya. Hal ini lantaran dosen tersebut menganggap Vina seperti kekurangan susu.

“Bahkan ada dosennya, kalau ada anak saya lewat diberi susu. Ini kamu kekurangan susu, dikasih,” kata Mahfud menirukan dosen tersebut. 

Dosen yang Kasih Susu Diundang Makan Bersama Mahfud MD

Setelah mengetahui anaknya diberi susu oleh salah seorang dosen, Mahfud MD lantas mengundang dosen tersebut untuk makan bersama sebagai tanda terima kasihnya.

“Habis itu saya panggil, undang makan. Pak terima kasih anak saya, lho siapa putranya? Itu Vina,” kata Mahfud menirukan dosen tersebut.

Dosen Kira Vina Orang Tak Mampu

Saat Mahfud MD mengatakan jika Vina adalah anaknya, dosen tersebut tampak sangat terkejut. Semula ia menganggap Vina adalah orang tak mampu.

“Lho saya kira dia (Vina) anaknya orang enggak punya,” kata Mahfud MD menirukan ucapan dosen tersebut.

Dosen Sampai Minta Maaf

Mahfud MD mengungkapkan jika dosen tersebut langsung meminta maaf berkali-kali. Mahfud tampak tertawa saat menceritakan kejadian kala itu.

“Minta maaf minta maaf gitu,” kata Mahfud sambil tertawa.

Reaksi Para Netizen

Para netizen yang melihat unggahan tersebut kemudian memberikan beragam komentarnya. Seperti komentar-komentar berikut ini.

“Idola saya prof mahfud MD, jujur berani tegas,” tulis Medi Medi.

“Jujur dan sederhana tanggung jawab respek,” tulis Rudi Lanceng.

“Berkat rizki yg khalal untuk menafkahi anak istri, jadilah org2 hebat  anak2y pk mahfud. ini bisa jdi contoh buat kita semua, dri org biasa bisa jadi org luar biasa dan keturunan’y pun luar biasa, krn sllu mengabil yg khalal dan org mncitai yg khalal itu jangn takut kekurangan,” tulis Nura Khamdan.