Cerita Dedy Corbuzier Jalani Ramadhan Pertama saat Wabah Corona
September 26, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Cerita Haru Dedy Corbuzier Jalani Ramadhan Pertama di Tengah Wabah Corona

Selebriti

Deddy Corbuzier Jalani Ramadhan Pertama di tengah virus corona

Deddy Corbuzier akan menjalani puasa Ramadhan pertamanya sejak memutuskan menjadi mualaf pada Juni 2019 lalu. masyarakat diimbau beribadah dari rumah.

Seminarioaversa – Deddy Corbuzier akan menjalani puasa Ramadhan pertamanya sejak memutuskan menjadi mualaf pada Juni 2019 lalu. Bulan yang biasanya disambut suka cita umat muslim ini harus dijalani dalam kondisi prihatin karena masyarakat diimbau beribadah dari rumah.

Jika tak ada halangan, awal puasa Ramadhan 1441 Hijriah akan mulai dilaksanakan umat muslim Indonesia pada 24 April 2020. Namun kepastian awal puasa ini masih tetap harus menunggu hasil hisab dan Rukyat yang akan dilakukan Kementerian Agama (Kemenag) pada Kamis, 23 April 2020.   

Sesuai imbauan dari Kemenag, aktivitas Ramadhan tahun ini diimbau untuk dijalankan di rumah. Mulai dari tarawih dan amalan ibadah lainnya dianjutkan dilakukan di kediaman masing-masing untuk mengurangi penularan wabah virus Corona.  

Menjadi bintang tamu dalam konten Youtube Luna Maya, Deddy Corbuzier membagikan perasaannya menyambut puasa Ramadhan pertamanya tahun ini. Yuk kita simak cerita lengkap mengenai Dedy Corbuzier Di rangkum dari berbagai sumber berikut.

Perasaan Sambut Ramadhan

Dalam sebuah video yang diunggah di kanal Youtube Luna Maya, Deddy dan Luna terlihat mengobrol bersama melalui video untuk membuat konten Youtube. Keduanya pun terlihat membahas banyak hal termasuk bulan Ramadhan pertama yang akan dijalani oleh Deddy Corbuzier.

Luna Maya sempat menanyakan perasaan Deddy Corbuzier yang akan menjalani puasa pertamanya sebagai seorang muslim di tengah pandemi Corona Covid-19.

” Gimana mau memasuki bulan Ramadhan nih, since you’re mualaf right now kan? Dan historycal Ramadhan akan sedikit berbeda what do you think?,” tanya Luna Maya.

Ramadhan Pertama Dedy Corbuzier

Terungkap! Reaksi Ibunda Saat Deddy Corbuzier Memutuskan Jadi ...

Menurut Deddy, bulan Ramadhan tahun ini harusnya menjadi sesuatu hal yang baru dalam hidupnya. Namun dengan adanya pandemi global ini, Deddy memperkirakan aktivitas Ramadhannya kali ini akan sedikit berbeda dari perkiraan.

Deddy Corbuzier bahkan berkhayal jika bisa memilih dia ingin mengulang waktu di tahun 2020 ini.

” I think kalau kita bisa restart tahun 2020, kita harus restart tahun 2020,” ungkap Deddy Corbuzier.

Ramadhan tahun ini akan menjadi bulan suci pertama sekaligus pengalaman baru baginya. Namun, karena pandemi corona semua pasti akan terasa berbeda bagi Deddy Corbuzier.

” Iya pertama, tapi kayaknya tidak akan ada apa-apa abisnya mau gimana lagi,” tambah Deddy sambil tertawa.

Puasa Bukanlah Hal yang Baru Bagi Dedy

Dalam obrolannya tersebut, Deddy Corbuzier mengatakan jika kebiasaan berpuasa sebetulnya sudah sering dilakukan selama 10 tahun, jauh sebelum dirinya menjadi seorang mualaf. Hal tersebut ia lakukan untuk menjaga kebugaran tubuhnya.

” Gue orang yang percaya dengan puasa, gue sudah puasa lebih dari 10 tahun almost everyday. Gue makan sehari cuma 4 jam,” kata Deddy.

Hal itulah yang membuat jika menjalani puasa di bulan Ramadhan bukanlah suatu hal yang baru bagi dirinya meski ini adalah Ramadhan pertama.

Deddy Corbuzier sendiri telah resmi menjadi seorang mualaf pada Jumat, 21 Juni 2019 lalu, di Yogyakarta. Ia resmi mengikrarkan dua kalimat syahadat setelah salat Jumat di pesantren milik Gus Miftah. Kabar Deddy Corbuzier yang telah resmi memeluk islam itupun akhirnya ramai diperbincangkan oleh masyarakat.