Casillas Pensiun, Messi: Dia Kiper yang Sulit untuk Dihadapi
September 24, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Casillas Pensiun, Messi: Dia Kiper yang Sulit untuk Dihadapi

La Liga

Casillas dan Messi saat bertarung di el clasico.

Seminarioaversa – Iker Casillas telah mengumumkan pensiun sebagai kiper profesional pada Selasa 4 Agustus 2020 kemarin. Ia memutuskan untuk menyudahi perjalanan karier luar biasanya selama kurang lebih 21 tahun itu bersama FC Porto.

Tentu segudang prestasi pernah dirasakan oleh mantan penjaga gawang Real Madrid itu. Baik dari trofi Liga Spanyol, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Piala Dunia, Piala Portugal, dan masih banyak lagi.

Kehebatan Casillas itu lantas membuat banyak orang menghormati dirinya. Tak terkecuali dari para pemain yang berada di klub pesaing tim yang pernah dibela Casillas, seperti Lionel Messi.

Ya, Messi menjadi salah satu pemain yang merupakan rival dari Casillas saat kiper tersebut masih berseragam Los Blancos. Sebagai seorang kiper dan Messi yang bermain di lini depan, kedua pemain tersebut bisa dikatakan sangat sering beradu kekuatan ketika Madrid dan Barcelona bertemu.

Cassilas Kiper Yang Sulit Ditaklukan Messi

Lionel Messi kepada Iker Casillas: Anda Kiper yang Fantastis ...

Tentu dengan banyaknya pertemuan tersebut Messi bisa dikatakan kurang lebih tahu seberapa hebat kemampuan yang dimiliki Casillas. Menariknya, menurut La Pulga –julukan Messi– adalah Casillas adalah kiper yang sangat tangguh dang sulit untuk dihadapi.

Messi bahkan mengaku persaingannya dengan Casillas selalu teras istimewa. Sebab setiap kali mereka bersua di lapangan, maka selalu ada saja hal baru yang dapat dipelajari. Messi seperti merasa dapat berkembang pesat usai bertarung melawan Casillas.

Bagi Messi, Casillas adalah kiper yang luar biasa dan ia merasa pemain tersebut layak mendapatkan status legenda. Status legenda itu bukan karena kehebatannya selama bersama Madrid saja, melainkan juga karena keberhasilannya membawa Tim Nasional (Timnas) Spanyol menjuarai Piala Eropa dan Piala Dunia.

“Iker pensiun hari ini, tetapi statusnya sebagai legenda sepakbola telah diamankan sejak lama. Bukan hanya karena dia adalah salah satu pemain terbaik di Liga Spanyol, tetapi juga karena ia berhasil memenangkan segalanya di level internasional (bersama Timnas Spanyol),” ucap Messi, dikutip dari Diario AS, Rabu (5/8/2020).

“Dia adalah penjaga gawang yang fantastis dan merupakan lawan yang sangat tangguh, saya harus jujur mengatakan itu. Jika melihat ke belakang, saya pikir itu adalah persaingan yang sangat istimewa yang mendorong kami untuk mencapai level baru setiap kali kami berhadapan satu sama lain,” tambah kapten Barcelona tersebut.