Cagliari, Korban Pertama Hattrick Cristiano Ronaldo di Liga Italia
August 16, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Cagliari, Korban Pertama Hattrick Cristiano Ronaldo di Liga Italia

Cristiano Ronaldo

ristiano Ronaldo bawa Juventus juara Liga Italia 2019-2020

Seminariaoversa – Juventus akan bertandang ke markas Cagliari di pekan ke-37 Liga Italia 2019-2020, Kamis 30 Juli 2020 dini hari WIB. Meski sudah dipastikan menjadi juara Liga Italia 2019-2020, ada satu misi yang diemban kubu Bianconeri –julukan Juventus.

Misi yang dimaksud adalah membantu Cristiano Ronaldo menjadi top skor Liga Italia 2019-2020. Saat ini setelah melalui 36 pertandingan, Ronaldo duduk sebagai runner-up top skor dengan koleksi 31 gol, terpaut tiga bola dari Ciro Immobile (Lazio) di tempat teratas.

Berhubung masih ada dua laga ke depan, masih ada kesempatan bagi Ronaldo untuk menciptakan rekor. Rekor yang dimaksud menjadi pesepakbola pertama yang menjadi top skor di tiga kompetisi elite Eropa, yakni Liga Inggris, Liga Spanyol dan Italia.

Sekarang yang jadi pertanyaan, seberapa besar peluang Ronaldo untuk menjadi top skor Liga Italia 2019-2020? Peluangnya cukup besar, mengingat dua lawan sisa Juventus di Liga Italia 2019-2020, Cagliari dan AS Roma, akrab dengan kaki dan kepala Ronaldo.

Terkhusus Cagliari, Ronaldo memiliki cerita indah dengan klub berjuluk Gli Isolani tersebut. Semenjak gabung Juventus pada musim panas 2018, Cristiano Ronaldo tercatat dua kali mencetak hattrick (tiga gol dalam satu pertandingan) untuk Juventus.

Hattrick Pertama Ronaldo di Juventus

Laporan Pertandingan: Juventus vs Cagliari | Goal.com

Hattrick pertama dicetak Ronaldo ketika Juventus menang 3-0 atas Atletico Madrid di leg II babak 16 besar Liga Champions 2018-2019. Berkat bantuan gol dari Ronaldo, Juventus menyingkirkan Atletico karena menang agregat 3-2.

Kemudian, hattrick kedua Ronaldo bersama Juventus tercipta musim ini. Ini pun tercatat sebagai hattrick pertama yang dibuat Ronaldo di Liga Italia bersama Juventus.

Momen itu tercipta ketika Juventus menang 4-0 atas Cagliari di pekan ke-18 Liga Italia 2019-2020! Saat itu, gol-gol Ronaldo tercipta pada menit 49, 67 dan 82. Sementara itu, satu gol Juventus lainnya dilesakkan Gonzalo Higuain di menit 81.

Melihat fakta di atas, jangan heran melihat Ronaldo mencetak banyak gol di laga kontra Cagliari. Hal yang wajib bagi Ronaldo mencetak banyak gol kontra Gli Isolani.

Sebab, Immobile yang berseragam Lazio hanya akan menjamu tim penghuni 19 klasemen sementara, Brescia. Tentu selain mencetak banyak gol kontra Cagliari, Ronaldo wajib berharap Immobile terpeleset di laga Lazio vs Brescia yang juga digelar dini hari nanti.