Bintang Leicester Menjadi Kandidat Kuat Peraih Sepatu Emas Musim Ini
August 16, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Bintang Leicester City Menjadi Kandidat Kuat Peraih Sepatu Emas Musim Ini

Top Score Liga Inggris

Bintang Leicester Kandidat Mendapat Sepatu Emas

James Vardy masih Menduduki Peringkat Tertinggi Top Score Liga Inggris

Seminarioaversa – Bintang Leicester Jamie Vardy masih menduduki peringkat teratas daftar top skorer Liga Premier setelah kompetisi teratas Inggris itu dimulai kembali pekan ini.

Dengan pertandingan Liga Premier yang akan digelar lagi malam ini, pertarungan Golden Boot musim inipun kembali sengit. Namun, Vardy yang menikmati karir mengesankan musim ini, masih berada di posisi teratas dengan koleksi 19 gol.

Baca Juga: Arsenal Beri Peringatan Keras Untuk Pemain Ini

Penyerang 33 tahun itu meroket di antara banyak nama pemain besar lainnya yang sedang populer saat ini. Kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, pun membayanginya di posisi dua dengan koleksi 17 gol sejauh musim ini.

FPL Wildcard targets: Jamie Vardy

Lalu, ada Mohamed Salah yang juga berusaha menyaingi Vardy dengan 16 golnya untuk menembak Liverpool musim ini. Begitu juga dengan Sergio Aguero dan bintang Southampton, Danny Ings, yang sama-sama bukukan 16 gol.

Beberapa undakan bawah bintang Leicester itu, ada Sadio Mane dan Marcus Rashford yang sama-sama berada di posisi ke empat masing-masing dengan koleksi 14 gol. Sementara Raul Jimenez, Tammy Abraham dan Dominic Calvert-Lewin – seluruhnya bukukan 13 gol, masih terus memburu posisi yang lebih baik dalam daftar tersebut.

Dipaparkan Standard Sport, Aguero dan Aubameyang sudah beraksi pada tengah pekan ini, saat Manchester City menjamu Arsenal di Etihad Stadium dan menang 3-0. Namun, kedua bintang sama-sama tak mencetak gol, dan Aguero hanya menyumbangkan assist untuk timnya di laga itu.

Baca Juga: Ribut-ribut Soal Dianulirnya Gol Valencia ke Gawang Real Madrid

Musim Lalu, Tiga Pemain Raih Sepatu Emas

Musim lalu, penghargaan Sepatu Emas Liga Premier diberikan kepada tiga pemain, yakni dua pemain Liverpool; Mohamed Salah dan Sadio Mane, serta bintang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

Salah total bukukan 22 gol di Liga Premier musim lalu, setelah gol terakhirnya ke gawang Newcastle United. Sayangnya bintang asal Mesir itu gagal mencetak gol di pertandingan terakhir musim itu, hingga dua rivalnya berhasil samai koleksinya.

Mane bukukan dua gol di laga melawan Wolves dan berhasil samai koleksi gol rekan satu timnya itu, sementara Aubameyang juga mencetak dua gol saat Arsenal kalahkan Burnley, 3-1, untuk bergabung dengan dua pemain The Reds tersebut. Nama bintang Leicester itupun tak terdengar musim lalu. Namun, di musim ini ia meroket dan berhasil menduduki posisi teratas daftar calon peraih Sepatu Emas Liga Premier.

Dengan penghargaan Sepatu Emas Liga Premier yang hanya mengacu pada koleksi gol seorang pemain dalam semusim – menghitung jumlah assists atau per menit terciptanya gol, maka ketiga pemain itu harus berbagi penghargaan tersebut.

Daftar Sementara Top Skorer Liga Premier Musim Ini

  • Jamie Vardy (Leicester City): 19 Gol, 4 Assist
  • Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal): 17 Gol, 1 Assist
  • Mohamed Salah (Liverpool): 16 Gol, 6 Assist
  • Sergio Aguero (Manchester City): 16 Gol, 4 Assist
  • Danny Ings (Southampton): 16 Gol, 2 Assist
  • Sadio Mane (Liverpool): 14 Gol, 7 Assist
  • Marcus Rashford (Manchester United): 14 Gol, 4 Assist
  • Raul Jimenez (Wolves): 13 Gol, 6 Assist
  • Tammy Abraham (Chelsea): 13 Gol, 3 Assist
  • Dominic Calvert-Lewin (Everton): 13 Gol, 1 Assist
  • Raheem Sterling (Manchester City): 12 Gol, 1 Assist
  • Anthony Martial (Manchester United): 11 Gol, 3 Assist
  • Teemu Pukki (Norwich City): 11 Gol, 3 Assist
  • Harry Kane (Tottenham): 11 Gol, 2 Assist
  • Chris Wood (Burnley): 11 Gol, 1 Assist