Berita Duka Basis Dewa 19, Erwin Prasetya Meninggal Dunia
October 27, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Berita Duka Basis Dewa 19, Erwin Prasetya Meninggal Dunia

Basis Dewa 19

erwin Prasetya Basis Dewa 19 Meninggal Dunia

Erwin Prasetya, seorang musikus, komposer, penulis lagu dan mantan bassis Dewa 19 meninggal dunia pada Sabtu (2/5). Ia wafat karena sakit di usia 48 tahun.

Seminarioaversa – Erwin Prasetya, seorang musikus, komposer, penulis lagu dan mantan bassis Dewa 19 meninggal dunia pada Sabtu (2/5). Ia wafat karena sakit di usia 48 tahun.

Pria kelahiran Surabaya, Jawa Timur itu mulai eksis di industri musik ketika ia bersama tiga rekannya membentuk band Dewa 19. Dia sempat juga mendirikan band Metadewa pada 2009.

Dia termasuk kuartet pendiri Dewa 19. Erwin Prasetya berperan sebagai bassis dalam band itu, bersama Ahmad Dhani pemegang vokal dan keyboard, Wawan Juniarso pemegang drum, dan Andra pemegang gitar.

Band ini santer didengarkan pecinta musik di seluruh penjuru Indonesia. Tak hanya pada masa kejayaan Dewa 19, sampai sekarang lantunannya pun masih banyak dinikmati generasi muda.

Dewa 19 terbentuk pada 1986 di Surabaya. Lagu-lagu hit seperti KiranaKamulah Satu-SatunyaStill I’m Sure We’ll Love AgainSebelum Kau Terlelap sampai Selatan Jakarta menghiasi kariernya selama bersama band itu.

Erwin menjadi bagian dari Dewa 19 sampai 2002. Kala itu ia memilih hengkang. Ia meninggalkan Dewa 19 karena merasa tidak cocok dengan manajemen di band tersebut.

Ia pun lanjut menggeluti industri musik di luar naungan Ahmad Dhani. Erwin banyak terlibat dalam proyek musik musisi ternama, Ari Lasso yang juga mantan personel Dewa 19.

Pria empat anak itu juga sempat kembali jadi personel band, bersama TIC band dan NuKla yang merupakan kelanjutan KLa Project milik Katon Bagaskara.

Namun tak selang lama Erwin memutuskan membentuk bandnya sendiri di tahun 2006, yakni EVO Band. Pada tahun 2009 ia mendirikan grup musik Metadewa.

Hubungan Dhani dan Erwin sendiri sempat renggang. Pada 2005, ia sempat menuntut Dhani hingga Rp6,7 miliar karena merasa dilecehkan dalam Sinetron Dewa tahun 2004 lalu