Begini Kehidupan Nyata 3 Pemeran Utama Tukang Ojek Pengkolan
September 21, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Begini Kehidupan Nyata 3 Pemeran Utama Tukang Ojek Pengkolan

Film rcti

Film Tukang Ojek Pengkolan

Tukang Ojek Pengkolan (TOP) sukses mencuri perhatian penontonnya. Meski sudah tayang sejak April 2015, sinetron yang berkisah seputar kehidupan tukang ojek

Seminiarioaversa – Tukang Ojek Pengkolan (TOP) sukses mencuri perhatian penontonnya. Meski sudah tayang sejak April 2015, sinetron yang berkisah seputar kehidupan tukang ojek ini masih dibanjiri penonton para penggemar yang setia menantikan cerita baru. 

Cerita yang dibungkus seperti kehidupan nyata ini jauh dari kesan mewah. Dalam setiap karakter yang tampil dalam TOP, memiliki ciri khas tersendiri.

Seperti tiga pemeran utama Tukang Ojek Pengkolan seperti, Bang Ojak, Mas Pur dan Bang Tisna. Tiga pria pengendara ojek pengkolan ini selalu menarik perhatian dari pecinta sinetron tersebut.

Menariknya, ketiga tokoh tersebut memili gaya menarik di luar perannya sebagai ‘tukang ojek’. Seperti apa beda akting vs realita empat driver ojek dalam Tukang Ojek Pengkolan tersebut?

1. Bang Ojak

Pemeran bang Ojak memiliki nama asli Eza Yayang. Kehidupan di sinetron Eza terlihat sederhana dengan motor jadulnya itu. Ia sosok pria penurut yang takut dengan mertuanya yang diperankan oleh Ranty Purnamasari.

Di kehidupan nyata, Eza merupakan suami dan ayah satu anak. Kehidupannya selalu diwarnai keharmonisan di tengah keluarga kecilnya itu. Eza juga gemar memainkan alat musik seperti gitar dan kerap mengungahnya di akun instagram.

Bahkan sebelum bermain TOP, Eza sempat memiliki band bernama DOT di band tersebut Eza sebagai vokalis namun band yang beranggotakan tiga orang itu vakum.

2.Furry Setya

Purnomo atau lebih akrab disapa Mas Pur sebagai tukang ojek di TOP sama seperti Eza Yayang. Bermodalkan motor bebek, ia kerap mangkal di ujung jalan masuk ke kampung yang berada di belakang gedung-gedung perkantoran di Jakarta. Kisah cinta Mas Pur di sinetron ini penuh liku dan tantangan.

Pada kehidupan nyata, Furry Setya merupakan ayah satu anak. Namun rumah tangganya yang pertama kandas sebelum ia terkenal di sinetron TOP.

Kini sejak karirnya melejit, Furry mampu menikahi seorang wanita cantik bernama Dwinda Ratna, pada Desember tahun 2018. Pernikahannya tersebut digelar di Menara 165 Convention Center Jakarta dengan mengusung adat Jawa.

3. Andri Sulistiandri

Andri Sulistiandri berperan sebagai Sutisna atau akrab dengan panggilan Tisna. Dalam sinetron TOP, Tisna memerankan tokoh tukang ojek. Tisna, Mas Pur dan Ojak merupakan teman baik seperjuangan dalam mencari nafkah.

Di sinetron, Tisna sudah menikah untuk kedua kalinya usai bercerai dari istri pertamanya. Kehidupannya juga terbilang pas-pasan dan cukup sederhana. Dalam sinetron TOP Tisna cukup sabar dalam menghadapi istrinya yang galak.

Sedangkan realita kehidupan asli, Andri Sulistiandri sudah menikah dan memiliki dua anak. Ia kerap membagikan potret keluarganya di instagramnya. Tak jauh berbeda dengan kehidupan di sinetron, hidup Andri di realita juga cukup sederhana.

Bu Dosen Tukang Ojek Pengkolan Nikahkan Anak Saat Wabah Corona

Pemeran bu Dosen yang dierankan oleh Ika Kartika di sinetron Tukang Ojek Pengkolan (TOP) baru saja menikahkan putranya Ryan dengan Dinda.

Momen bahagia itu dibagikan dengan unggahan foto di akun instagram Ika Kartika @ikakartika999. Dalam satu unggahannya, sang putra dan mantunya terlihat serasi mengenakan kebaya khas sunda bernuansa putih.

” Selamat menempuh hidup baru Anakku Ryan dan Dinda♥semoga menjadi keluarga SAMAWA…love you @dindadwic,”  tulis Ika Kartika dari akun instagramya, Rabu 15 April 2020.

Tak hanya itu, Ika mengucapkan terimakasih semua pihak yang membantu mensuksesan acara pernikahan sang putra. Mulai dari Wo, makeup, cathering sampai yang megabadikan foto pernikahan sang putra.

Meski berbahagia atas pernikahan sang putra berjalan lancar, terselip kesedihan dri Ika lantaran tidak bisa mengundang banyak tamu terutama rekan-rekannya, ditengah pandemi covid-19. Karena itu Ika juga meminta maaf kepada rekan-rekannya karena tidak ada undangan pernikahan.

” Selamat ya ceeuu…semoga samawa, aminnn…tp sediihhh aku ngga diundang,”  kata rekannya @febry_khey.

@febry_khey aamiin yra say mksi ya..maaf g bs undang krn sikon skr..mhn doa aja..miss u,”  jawab Ika.

Berkat Azis Gagap, Jhon Jawir Tukang Ojek Pengkolan Bisa Beli Mobil

Penggemar Sinetron Tukang Ojek Pengkolan tentu tak asing dengan nama Jono driver ojek online Gober. Pria bernama asli Slamet Zaenal Abidin mengungkapkan lika liku terjun ke dunia entertaiment.

Awal perjalanan karir sampai membintangi judul sinetron Tukang Ojek Pengkolan, pria dengan nama panggung Jhon Jawir ini dibantu oleh komedian Aziz Gagap. Jhon Jawir bahkan menyebut Aziz orang yang paling berjasa dalam hdupnya di perjalanan karirnya di dunia hiburan.

” Azis Gagap orang yang pertama kali menolong saya waktu saya terjun ke dunia entertainment. Saya manggilnya Ayah, karena mirip sosok ayah sendiri. Kalau ditanya siapa sosok yang paling berjasa untuk saya di dunia entertainment, ya ini orangnya. Azis Gagap,” ungkap Jhon Jawir dalam video Youtubenya, Selasa 14 April 2020.

Bahkan sebelum terjun ke dunia entertaiment, Jhon Jawir sempat berjualan sarung demi bisa pulang ke kampung halaman di Tegal. Modal untuk berjualan diperoleh dari Aziz Gagap.

” Ketika modalnya dipulangin ayah nggak mau. Pas puasa jualan sarung, modal diinejmin ayah. Pas sarung terjual habis, dipulangin nggak mau. Itu buat pulang kampung sampai sekarang. Itu yang paling saya ingat sampai sekarang,” kata Jhon Jawir.

Beli Rumah, Mobil dan Bisnis Pakaian

Kini Jhon Jawir sudah mendapatkan hasil dari kerja di dunia entertaiment. Sebuah rumah dan mobil sudah didapatkan. Jhon Jawir sempat mengunggah penampakan rumah di akun instagramnya. Rumah Jhon Jawir bernuanasa hijau dengan desain minimalis. Rumah Jawir juga dilengkapi dengan AC dibagian depan.

Untuk mobilnya berarna putih keluaran Daihatsu Terrios yang terparkir di halaman rumahnya.

” SURUH KERJA DIRUMAH DULU !! .untung ada lowongan jadi pembantu..,”  tulis Jhon Jawir melangkapi unggahan foto.

Tak hanya memiliki rumah dan mobil, jhon Jawir teryata memiliki usaha cloting line yang dipasarkan lewat akun instagramnya JONO CLOTH. Dalam cloting line tersebut, Jawir menjual pakaian bertuliskan bahasa ngapak khas orang Tegal.