Barcelona Incara Gabriel Jesus Gantikan Suksesor Suarez
September 20, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Barcelona Incara Gabriel Jesus Gantikan Suksesor Suarez

Manchester City

Barcelona Incar Gabriel Jesus untuk gantikan Suarez

Seminariaoversa – Rencana Barcelona untuk menjual Luis Suarez tampaknya bisa menjadi kenyataan. Sebab, mereka kini bahkan telah mencari pemain baru yang siap diboyong ke Stadion Camp Nou saat Suarez benar-benar sudah pergi.

Sebagaimana dikutip dari Goal, Senin (31/8/2020), pilihan Barcelona pun kabarnya jauh kepada penggawa Manchester City, Gabriel Jesus. Ia dinilai menjadi pengganti potensial untuk Suarez yang jika benar pergi pada musim panas 2020.

Demi mendatangkan Gabriel Jesus, pihak Barcelona bahkan dikabarkan telah menghubungi agen pemain dan pejabat terkait di Man City. Pihak Blaugrana –julukan Barcelona– telah menanyakan langsung ketersediaan Jesus untuk bursa transfer kali ini.

Tetapi, Barcelona dipastikan harus berjuang keras jika ingin memenangkan hati Jesus. Sebab, penyerang asal Brasil itu tengah menjadi incaran sejumlah klub elite Eropa saat ini.

Selain Barcelona, ada dua klub elite asal Italia yang juga dikabarkan telah menunjukkan minatnya kepada Jesus. Kedua klub tersebut ialah Juventus dan Inter Milan.

Lionel Messi Makan Malam sama Luis Suarez, Ngobrolin Apa Ya?

Tetapi, pihak Man City sendiri dinilai tidak akan mudah melepas Jesus. Sebab, saat ini, Jesus juga masih terikat kontrak dengan The Citizen –julukan Man City. Kontrak itu baru akan habis pada akhir musim 2021.

Sosok Jesus telah menarik minat dari banyak klub lantaran aksinya yang apik dalam mengolah si kulit bundar. Ia punya kemampuan apik dalam bidang tersebut dan juga bisa menjadi investasi jangka panjang bagi klub karena usianya yang masih muda.

Jesus kini diketahui baru menginjak usia 23 tahun. Usianya terpaut hingga 10 tahun dari Suarez yang akan berulang tahun ke-33 pada akhir Januari.

Di usianya yang manis muda, Jesus juga dapat tampil menjanjikan. Meski kesulitan mendapat jam bermain di Man City lantaran Guardiola lebih memercayai Sergio Aguero ketimbang Jesus, ia tetap dapat mencetak banyak gol.

Dalam empat musim terakhir, Jesus telah mencetak 68 gol dari 152 pertandingan bersama Man City. Dia memainkan peran penting di banyak kemenangan yang diraih Man City pada beragam kompetisi.