Arsenal Dibantai Manchester City, David Luiz: Semua adalah Salah Saya
September 20, 2020

Informasi Berita Indonesia dan Dunia Terupdate Hari Ini

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, tekno, gosip, artis, viral, trending

Arsenal Dibantai Manchester City, David Luiz: Semua Adalah Salah Saya

Liga Inggris

Arsenal Kalah Telak Denagn Manchester City 0-3

Bek asal Brasil itu berharap performa buruk saat melawan The Cityzens tidak berdampak pada keinginannya untuk tetap bertahan di Emirates.

Seminarioaversa David Luiz memikul tanggung jawab sepenuhnya atas kekalahan Arsenal 3-0 dari Manchester City dan menekankan keinginannya untuk tetap menjadi bagian dari klub musim depan.

Bek asal Brasil itu masuk pada menit ke-24 untuk menggantikan Pablo Mari yang cedera. Namun tampil sangat buruk dan melakukan kesalahan fatal yang berbuah gol bagi City serta menerima kartu merah di babak kedua.

Duel di Etihad Stadium melawan City, Kamis (18/6) dini hari WIB. Merupakan pertandingan perdana The Gunners di Liga Primer Inggris musim ini setelah sempat ditangguhkan pada Maret lalu karena pandemi virus corona.

Netizen Ramai-Ramai Ejek David Luiz Usai Arsenal Terkapar di ...

Dengan kontrak yang akan berakhir pada pengujung musim 2019/20 ini. Banyak yang meyakini bahwa Luiz sudah tidak punya masa depan di Arsenal, namun sang pemain berpikir sebaliknya.

Berbicara selepas pertandingan, pemain berusia 33 tahun itu mengakui bahwa dirinya yang harus disalahkan atas kekalahan memalukan yang dialami tim dan mengatakan masa depannya harus ditata kembali bersama manajer Mikel Arteta, yang kebetulan ingin mempertahankannya.

“Itu bukan kesalahan tim, itu kesalahan saya. Pelatih luar biasa, semua pemain tampil luar biasa, sepenuhnya salah saya,” ujar Luiz dengan nada sedih kepada Sky Sports.

“Saya seharusnya mengambil keputusan berbeda dalam dua bulan terakhir. Aku tidak melakukannya – semua pembicaraan tentang kontrak saya. Saya tidak mau menggunakan itu sebagai alibi atau alasan, ini murni kesalahan saya dan hanya itu saja.”

“Saya senang berada di sini, karena itulah saya terus berlatih keras dan itu sebabnya saya bermain hari ini. Tidak ada yang meminta saya untuk berbicara, memang kemauan saya untuk berbicara.”

“Saya ingin bertahan. Pelatih tahu dan ingin saya bertahan, kami menunggu keputusan klub.”

Arteta sendiri mengakui bahwa timnya tampil sangat mengecewakan dan tak mampu mengimbangi permainan City, enggan hanya menyalahkan Luiz.

“Segalanya berjalan keliru sejak menit pertama. Segala kemungkinan terburuk yang bisa terjadi telah terjadi hari ini,” tandas sang manajer.